Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita TerbaruBMW Seri 3 Touring Desain Mewah dan Sporty

BMW Seri 3 Touring Desain Mewah dan Sporty

BMW Seri 3 Touring hadir di Indonesia dalam jumlah yang terbatas, yakni hanya sekitar 25 unit. Seri 3 Touring ini dalam varian 320i Touring M Sport.

Varian Touring atau biasa disebut dengan Estate atau Wagon memang selalu didatangkan dalam jumlah yang terbatas. Dalam hal ini, BMW menargetkan segmen konsumen khusus dan spesial.

Mobil BMW Seri 3 Touring

BMW Indonesia kembali menghadirkan produk baru di tengah mewabahnya virus Corona di Indonesia. Produk baru tersebut adalah Seri 3 Touring.

Kehadiran produk baru ini dapat dikatakan cukup bersejarah. Hal ini dikarenakan All New BMW 320i Touring M Sport yang telah diluncurkan adalah produk “Touring atau Station Wagon” yang pertama kali rilis secara resmi di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik BMW iX3 2020 Segera Hadir, Cek Bocoran Spesifikasinya

Dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan, BMW Indonesia telah merilis tiga model baru yang digelar melalui peluncuran virtual. BMW model ini diperkenalkan di Indonesia mulai April 2020.

BMW Seri 3 Touring ini diperkenalkan dengan kode seri G21. Seri 3 Touring ini menawarkan unsur kepraktisan yang lebih unggul dibandingkan dengan versi sedan.

Kelebihan BMW Terbaru

Perbedaan terdapat pada bagian buritan yang berbentuk memanjang di kabinnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang bagasi yang lebih besar.

Bagasi tersebut memiliki volume 500 liter dalam kondisi normal. Bagasi tersebut lebih besar dari seri pendahulunya.

Ketika kursi pada bagian belakang dilipat semua, maka kapasitas bagasi dapat semakin membesar hingga 1.510 liter. Kapasitas sebesar ini dapat digunakan untuk mengakomodasi muatan yang lebih banyak.

Hal ini didukung adanya dimensi yang 112 mm lebih lebar dari seri sebelumnya. BMW Seri 3 Touring juga lebih meningkat dari segi headroom dan legroom yang dapat dimanfaatkan oleh para penumpang bagian belakang.

Dimensi yang dimiliki BMW seri ini memiliki panjang 4.709 mm, lebar 1.827, serta tinggi 1.470 mm. Dengan keadaan yang lebih memanjang tersebut, berpengaruh terhadap wheelbase.

Pada bagian wheelbase dari Seri 3 Touring teranyar ini menjadi 2.851 mm atau memanjang hingga 41 mm.

Baca juga: BMW 630i Gran Turismo M Sport, Hadir dengan Kecepatan Makin Tinggi

Dari segi tampilan, mobil jenis ini benar-benar merefleksikan adanya sebuah mobil yang sangat keren. Berdasarkan info dari laman Carsscoops menyebutkan bahwa mobil ini mempunyai lampu yang cukup agresif.

Pada lampu bagian depan telah menggunakan projector serta LED DRL dengan bentuk mata yang menyipit. Bagian Kidney gril yang menempel pada BMW Seri 3 Touring juga nampak seperti pada seri 5.

Untuk bagian bumper depan terlihat agresif serta didesain dengan banyaknya lekuk tajam. BMW ini hadir diperuntukkan untuk perjalanan jauh yang telah dilengkapi adanya roof rail.

Perangkat ini memiliki fungsi sebagai dudukan penyangga dari roofbox yang sering dipasang untuk membawa sebuah barang.

Pada bagian bumper belakang didesain cukup modern dan mewah. Selain itu, adanya dua buah knalpot yang terdapat pada sisi kanan kini semakin membuat mobil jenis ini terlihat lebih sporty.

Desain Mewah dan Sporty

Pada bagian interior mobil, BMW Seri 3 Touring ini telah dibekali adanya setir yang dibungkus kulit. Bagian jok juga memiliki ruang tambahan yakni pada bahu bagian depan.

Untuk bagian headroom yang terdapat di bagian baris pertama, ada koreksi agar memberikan fleksibilitas yang leluasa. Fitur lain yang terdapat pada mobil Seri 3 Touring adalah adanya fitur automatic tailgate.

Untuk desain eksterior pada mobil Seri 3 Touring hampir sama seperti versi sedan. Dengan tampilan yang cukup agresif, seri ini tersedia dalam varian sport line serta luxury line. Fitur lain adalah adanya roof rail yang tersedia sebagai salah satu fitur standar pada semua varian.

Baca juga: BMW M5 Edition 35 Years, Mobil 5 Miliar dengan Spesifikasi Gahar

Pada bagian mesin, mobil Seri 3 Touring ini memiliki beberapa pilihan yakni sempat silinder 2.0 L Turbo pada 320i Touring dan 330i Touring.

Selanjutnya enam silinder 3.0 L Turbo untuk M340i xDrive. Untuk varian lain yakni empat silinder 2.0 L Turbo pada 318d serta 320d Touring. Kemudian enam silinder 3.0 L pada 330d x Drive.

BMW Seri 3 Touring memiliki beragam fitur yang telah ditanamkan di dalamnya. Hal ini dikarenakan pada generasi sebelumnya membutuhkan pembaharuan fitur-fitur besar agar bisa mengimbangi produk rival. (R10/HR Online)

- Advertisment -