Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisPeduli Warga Terdampak Corona, BPR Siliwangi Ciamis Bagikan Ratusan Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Corona, BPR Siliwangi Ciamis Bagikan Ratusan Paket Sembako

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- BPR Siliwangi Cabang Ciamis, yang berada di jalan Iwa Kusumasoemantri, lingkungan Cibitung, Kelurahan Kertasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan ratusan paket sembako dan juga APD kepada warga terdampak covid-19, di lingkungan kantor.

Direktur Utama BPR Siliwangi, Sanni Erwansyah, ketika ditemui HR Online, Rabu, (22/4/2020), mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BPR Siliwangi Cabang Ciamis terhadap sesama yang terdampak akibat pendemi virus corona.

Sehingga pihaknya merasa tergugah untuk berbagi terhadap warga yang membutuhkan. Kata Sanni, dampak virus corona ini sangat dirasakan oleh berbagai kalangan, terlebih bagi masyarakat kecil. Mereka pasti mengalami kesulitan dengan perekonomiannya, di tengah pandemi corona ini.

“Kondisi saat ini membuat kita tergerak untuk ikut melakukan pencegahan Covid-19 dan menolong warga yang terdampak covid 19, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Sanni menyebut, sasaran pembagian paket sembako dan APD ini adalah warga lingkungan kantor BPR Siliwangi Ciamis dan Cisaga, pedagang kaki lima, tukang becak, tukang parkir, lansia, jompo dan du’afha.

Hasil Swadaya Karyawan BPR Siliwangi

Bantuan sembako dan APD yang diberikan kepada warga merupakan hasil swadaya dari seluruh karyawan dan karyawati BPR Siliwangi. Sembako yang sekarang kita bagikan sedikitnya ada 500 paket dengan rincian beras 5 kilogram, minyak goreng, makanan kaleng, sabun dan mie instan.

“Teknis pembagian sembako sendiri, karyawan secara langsung mendatangi rumah warga yang akan menerima bantuan, serta memberikan edukassi terkait wabah corona,” jelasnya

Lanjut Sanni, pemberian bantuan sembako ini merupakan  program dari BPR Siliwangi untuk ikut mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Kita berharap dengan bantuan ini, setidaknya bisa meringankan beban warga terlebih warga yang jarang menerima bantuan,” katanya.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga agar menaati aturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu menjaga kebersihan dan menggunakan masker jika keluar rumah.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan sembako, Ade Karmilah sangat berterimakasih kepada karyawan BPR Siliwangi, yang telah memberikan sembako kepadanya. Sembako ini sangat ia butuhkan untuk menyambung hidup sehari-hari.

“Sekarang dengan adanya dampak corona dan kami sebagai masyarakat dengan penghasilan kecil jelas merasakan dampak yang sangat sulit karena perkonomian. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menyambung hidup,” pungkasnya (es/R8/HR Online)

- Advertisment -