Buah dari Surga yang Disebut dalam Al Qur’an, Salah Satunya Bisa Bunuh Virus

Buah dari Surga
Sejumlah buah yang disebutkan dalam Al Qur'an. Foto: Net/Ist

Buah dari surga bisa dijumpai di sekitar kita. Buah, tanaman serta makhluk hidup sebenarnya semua berasal dari Alloh SWT, namun ada beberapa yang disebut dalam Al Qur’an.

Buah-buah tersebut bukan hanya bisa dikonsumsi dan memiliki rasa yang nikmat, namun juga memiliki keistimewaan karena kandungan yang ada di dalamnya.

Selain itu, buah-buah ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, baik untuk kesehatan maupun untuk dibudidayakan secara massal.

Buah dari Surga

Beberapa buah yang disebut dalam Al Qur’an di bawah ini merupakan jenis yang sering kita jumpai. Namun ada buah yang belum kita lihat secara kasat mata, yakni buah Khuldi.

Buah Tin

Buah yang satu ini dikenal sebagian orang sebagai buah sangat istimewa. Selain karena cukup langka, juga memiliki harga yang cukup mahal.

Buah tin biasanya tumbuh di wilayah tropis seperti di Asia serta Timur Tengah. Sementara buah ini disebut dalam Surat ke-95, yakni Surat At-Tin. Dalam Al Qur’an buah ini hanya disebutkan satu kali dalam ayat pertama surat ini.

Dari sisi kandungan, buah dari surga ini kaya akan vitamin B6, C, Kalsium, fosfor, besi, serta mineral lainnya.

Sementara itu, buah ini dipercaya mampu membunuh virus maupun bakteri jahat, melancarkan pencernaan, menambah sistem kekebalan tubuh, membunuh sel kanker dan lainnya.

Buah Zaitun

Buah yang satu ini biasanya digunakan untuk perawatan kecantikan maupun sebagai penambah bumbu saat memasak. Dalam Al Qur’an buah ini disebut dalam Surat At-Tin ayat pertama.

Kandungan antioksidan serta karotenoid dalam buah zaitun terbukti secara ilmiah bermanfaat bagi kesehatan, baik untuk mengatasi radikal bebas yang menimbulkan kanker.

Selain itu, manfaatnya untuk kesehatan kulit serta mampu mencegah penuaan dini semakin menambah kuat buah ini memiliki keistimewaan tersendiri. Bahkan bisa mencegah penyakit jantung serta resiko penyakit diabetes.

Buah Kurma

Buah dari surga yang satu ini disebut beberapa kali dalam kitab suci Al Qur’an. Istimewanya, mengkonsumsi buah ini tidak memiliki efek samping apapun lantaran kandungan zat besi di dalamnya yang mampu mencegah dari penyakit anemia.

Vitamin, mineral serta kandungan lainnya dalam buah kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang identik dengan makanan dari Timur Tengah ini saat ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia.

Jadi, untuk mendapatkan buah ini sangat mudah sekali, terlebih saat bulan ramadan.

Buah Anggur

Buah yang satu ini disebut sebanyak 11 kali dalam Al Qur’an, salah satunya dalam surat An-Nahl ayat 11 dan Surat Al Baqarah ayat 266.

Rasanya yang enak dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, jadi sangat wajar bila buah yang satu ini sangat disukai banyak orang.

Kandungan dalam buah ini bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, membunuh sel kanker, menyehatkan jantung serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya.

Buah Pisang

Buah ini disebut dalam Al Qur’an Surat Al Waqi’ah ayat 29. Buah dari surga yang satu ini sangat mudah dijumpai di sekitar kita, bahkan di pasar pun sangat banyak dengan aneka olahan.

Kandungan serat potasium, vitamin A, C dan zat lainnya sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan manusia. Selain bisa meningkatkan energi tubuh, juga mampu mengeluarkan racun serta bisa mencegah depresi, jantung maupun kanker.

Buah Delima

Buah Delima merupakan buah selanjutnya yang disebutkan dalam Kitab Suci Al Qur’an, yakni dalam Surat Al An’am ayat 141.

Kandungan buah dari surga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari, baik untuk kesehatan tubuh maupun mencegah berbagai penyakit yang kerap dialami manusia. (Muhafid/R6/HR-Online)