Buah Penyubur Kandungan yang Baik Agar Cepat Hamil

Buah Penyubur Kandungan
Buah penyubur kandungan mesti kamu konsumsi jika ingin cepat hamil. Foto:Ist/Net

Buah penyubur kandungan mesti kamu konsumsi jika ingin cepat hamil. Kehamilan memang sebuah hal yang diidam-idamkan kebanyakan orang yang sudah menikah. Hamil lalu memiliki anak akan membuat hidup kamu lebih bahagia dan bermakna.

Namun, jika kamu yang sudah menikah dan belum juga dikaruniani momongan, tidak ada salahnya kamu ikhtiar dengan mendatangi dokter spesialis kandungan. Periksakan diri anda dan pasangan anda ke dokter kandungan.

Selain itu, ikhtiar lainnya yang bisa kamu lakukan sendiri yakni konsumsi makanan-makanan yang bisa menyuburkan kandungan anda. Makanan yang baik dikonsumsi bagi yang tengah program kehamilan yakni buah-buahan. Lalu apa sajakah buah penyubur kandungan yang bisa kamu konsumsi?

Sejumlah ahli menyebutkan, pola hidup sehat dan rajin konsumsi banyak buah-buahan bisa meningkatkan level kesuburan seseorang. Berikut ini daftar buah-buahan yang bagus dikonsumsi agar kamu cepat hamil.

7 Buah Penyubur Kandungan

1. Mangga

Buah penyubur kandunga yang pertama adalah mangga. Raja buah-buahan ini dipercaya mampu menyuburkan kandungan karena kaya akan berbagai kandungan baik didalamnya, seperti anti oksidan, Vitamin E, potassium, karotenoid, vitamin C, Vitamin B dan magnesium. Buah mangga juga  mengandung vitamin B6 dan sasam polat yang baik untuk melancarkan siklus menstruasi.

Kamu bisa konsumsi mangga secara langsung setelah dikupas ataupun dibuah jus atau campuran salad.

2. Pepaya

Pepaya juga merupakan salah satu buah penyubur kandungan. Pepaya sangat mudah didapat dan harganya pun murah. Namun kandungan baik didalamnya, mampu membuat seseorang meningkatkan kesuburan kandungannya.

Kandungan anti-oksidan pada pepaya dipercaya mampu melindungi sel telur dan sel sperma. Selain itu, pepaya juga mengandung banyak vitamin A, vitamin E dan vitamin C, dan asam folat yang baik untuk calon ibu. Konsumsi pepaya sangat mudah, tinggal dikupas dan dimakan, jika bosan jadikan pepaya campuran salad.

3. Jambu

Buah penyubur kandungan selanjutnya yakni jambu. Jambu dipercaya masyarakat bisa mempercepat hamil. Jambu yang kaya akan vitamin C dan zat anti-oksidan. Selain itu, jambu juga mengandung Vitamin B6, vitamin A, magnesium, asam folat, dan vitamin B3, semua zat kandungan yang ada pada pepaya tersebut membantu kesuburan seseorang.

Jambu memiliki indeks glikemi yang cukup rendah, sehingga baik untuk menyeimbangkan hormon. Jika kamu bosan makan jambu mentah-mentah, kamu bisa konsumsi jambu dengan cara di jus, atau dijadikan campuran salad buah.

4. Nanas

Nanas juga termasuk buah penyubur kandungan. Nanas mengandung bromelain, yakni enzim yang bisa mengurangi peradangan atau pun bengkak pada bagian tubuh.

Namun sebaiknya kamu jangan mengonsumsi nanas berlebihan atau setiap saat. Cukup makan nanas setelah ovulasi sampai menstruasi beres. Ingat, jngan konsumsi nanas sebelum masa ovulasi.

5. Alpukat

Alpukat juga masuk dalam daftar buah penyubur kandungan. Mengandung asam folat yang cukup tinggi, alpukat bagus sekali bagi kamu yang ingin meningkatkan kesuburan. Selain itu, alpukat mengandung banyak serat seta rendah kolesterol sehingga bagus untuk menyeimbangkan hormon.

Konsumsi alpukat bisa dimakan langsung, dibuat jus, dijadikan campuram salad dan lainnya. Makan alpukat sangat baik dilakukan pada pagi hari.

6. Kiwi

Buah kiwi diketahui mengandung banyak vitamin C sehingga dipercaya mampu melindungi sperma dari oksidasi. Selain itu, vitamin C dalam kiwi mampu melindungi sel DNA yang ada pada sperma dan telur.

Buah kiwi juga berfungsi mengontrol kadar gula dalam darah. Kiwi juga baik untuk kesehatan tubuh lainnya  karena mengandung vitamin E, mangan, serat, magnesium dan potasium.

7. Delima

Delima adalah buah penyubur kandungan yang terakhir. Delima dikenal sebagai simbol kesuburan sejak jaman dulu oleh masyarakat Indonesia. Sama seperti kiwi, delima mengandung mengandung banyak vitamin C sehingga dipercaya mampu melindungi sperma dari oksidasi. Selain itu, vitamin C dalam kiwi mampu melindungi sel DNA yang ada pada sperma dan telur.

Delima juga mengandung zat-zat baik, seperti vitamin A, asam folat, vitamin E, vitamin B3, potasium dan juga serat yang bisa meningkatkan kesuburan kandungan. Konsumsi delima juga bisa melindungi otak bayi yang baru lahir jika rutin dikonsumsi oleh calon ibu selama masa kehamilan.

Nah itulah beberapa buah penyubur kandungan yang bisa kami sampaikan. Selain konsumsi buah-buah diatas, jangan lupa pula ubah pola hidup kamu. Berprilaku bersih dan sehat, rutin olah raga dan makan makanan bergizi. Terimakasih. (Jujang/R8/HR Online)