spot_imgspot_img
BerandaTeknologiAplikasiCara Menggunakan Aplikasi 10 Rumah Aman, Pemutus Sebaran Covid-19

Cara Menggunakan Aplikasi 10 Rumah Aman, Pemutus Sebaran Covid-19

- Advertisement -

Mengetahui cara menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman, tentu saja akan memberikan kemudahan bagi kita dalam memutus rantai penyebaran virus Corona. Terutama bagi mereka yang ingin selalu berada dalam kondisi aman.

Aplikasi 10 Rumah Aman merupakan sebuah aplikasi yang berbasis komunikasi untuk menangani adanya pandemi virus Corona Covid-19.

Pada dasarnya, aplikasi tersebut merupakan sebuah hasil kolaborasi dari Kantor Staf Presiden (KSP) bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Cara Menggunakan Aplikasi 10 Rumah Aman

Aplikasi 10 Rumah Aman ini dapat digunakan oleh pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Tentu saja, hadirnya aplikasi ini mendapatkan respon dan apresiasi yang sangat baik dari sebagian besar masyarakat Indonesia.

Baca juga: Aplikasi Fight COVID-19, Mampu Lacak Keberadaan OTG dan ODP Corona

Bagaimana tidak, mengingat pandemi virus Corona yang masih mewabah, berbagai informasi serta perkembangannya perlu kita ketahui dengan baik. Sehingga, selalu dalam sikap waspada dan siap siaga.

Apalagi, saat ini pemerintah pusat maupun daerah memberikan himbauan kepada seluruh warga untuk melakukan physical distancing serta work from home.

Menurut data dari Play Store, aplikasi 10 Rumah Aman ini dimutakhirkan terakhir kalinya pada 27 Maret 2020. Aplikasi tersebut memiliki kapasitas mentah sebesar 10 MB. Mempunyai versi 2.0.0 dan sudah terinstal lebih dari 1.000 kali.

Aplikasi 10 Rumah Aman mendukung perangkat Android versi 4.4 atau yang lebih tinggi dari itu. Demi membantu anda, berikut ini akan kami berikan beberapa cara menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Pertama

Seperti aplikasi pada umumnya, bagi yang ingin menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman, maka calon pengguna harus melakukan pengunduhan terlebih dahulu.

Baca juga: Aplikasi Deteksi Corona Coughvid, Kenali Corona dari Suara Batuk

Anda dapat mengunduhnya di situs atau web yang sekiranya menyediakan aplikasi 10 Rumah Aman atau di Play Store.

Setelah itu, silahkan lakukan proses penginstalan. Untuk saat ini, aplikasi 10 Rumah Aman baru tersedia bagi pengguna perangkat Android saja.

Cara Kedua

Cara menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman selanjutnya adalah melakukan aksi registrasi. Saat membuka aplikasi ini, pada laman pertama terdapat tombol “Daftar Sekarang”.

Ketuk tombol tersebut sebagai langkah awal dalam melakukan proses registrasi. Isikan data-data pribadi yang dibutuhkan mulai dari nama pengguna, no HP, alamat, lokasi, dan data-data lainnya.

Setelah sudah selesai melakukan pengisian data-data pribadi tersebut, lanjut untuk klik tombol “Register”.

Bagi anda yang menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman, disebut sebagai “Pejuang Aman”, dimana secara bersama-sama melindungi keluarga serta lingkungan dari penyebaran virus Corona.

Cara Ketiga

Setelah proses registrasi selesai, maka akan muncul tampilan laman selanjutnya. Cara menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman berikutnya adalah mengisikan data e-mail serta kata sandi yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Kemudian, tekan tombol “LOGIN”.

Cara Keempat

Aplikasi 10 Rumah Aman sudah bisa anda gunakan. Silahkan tekan icon tiga garis vertikal yang ada di pojok kiri atas aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi di Smartphone Android dan iOS

Terdapat beberapa fitur yang bisa anda gunakan. Selain itu, juga terdapat beberapa langkah penting yang dapat diterapkan dengan menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman ini.

Langkah tersebut yaitu melakukan cek suhu tubuh (dengan atau tanpa termometer), gerakan masak, dengan makan di rumah, dan berbagi.

Cara menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman juga dapat dengan menerapkan inspirasi gaya hidup sehat, melakukan pemeriksaan diri secara mandiri, dan pantau peta persebaran untuk mereka yang mempunyai suhu normal serta suhu di atas normal.

Bukan hanya itu saja, anda juga dapat memantau mereka yang sedang menjalani isolasi serta dalam masa perawatan. Upaya perlindungan diri yang bisa dilakukan ini dapat dimulai dari titik-titik utama di sekitar kita seperti rumah, rumah depan, belakang, samping kanan, dan samping kiri.

Fitur Aplikasi 10 Rumah Aman

Aplikasi 10 Rumah Aman telah menggunakan teknologi Artifical Intelligence (AI). Teknologi ini akan menghubungkan data berbasis peta serta lingkungan sekitar.

Dimana, melalui perangkat telepon seluler dan juga terhubung ke dalam platform media sosial. Dengan adanya teknologi ini, akan membantu masyarakat dalam memeriksa secara mandiri yaitu menggunakan alat diagnosis berbasis kecerdasan buatan.

Selain itu juga, menampilkan peta untuk menghindari dari paparan virus Corona. Dalam memudahkan kita memahami cara menggunakan aplikasi 10 Rumah Aman dapat memanfaatkan fitur-fitur ini, Jadi Pejuang Aman, Info untuk Kesehatanmu, Seputar Covid-19, Whatsapp Covid-19, Pantauan Peta Suhu di Sekitar, dan Unduh Sticker 10 Rumah Aman. (R10/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -