Video Call Pakai WhatsApp Bisa Sampai 8 Orang, Begini Caranya

Video call pakai WhatsApp kini bisa sampai 8 orang. Foto: Ilustrasi/Net.
Video call pakai WhatsApp kini bisa sampai 8 orang. Foto: Ilustrasi/Net.

Video call pakai WhatsApp kini bisa sampai 8 orang. Pembaruan ini memungkinkan pengguna melakukan video call pakai WhatsApp dengan banyak peserta.

Fitur baru tersebut sangat dinantikan para penggunanya di seluru dunia, termasuk di Indonesia. Akhirnya WhatsApp pun mulai meluncurkan fitur panggilan video hingga 8 orang.

Sebelum pembaruan ini digulirkan, panggilan video dan suara di grup WhatsApp dibatasi hanya untuk empat orang saja.

Namun sayangnya, fitur baru tersebut belum bisa digunakan oleh semua pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp karena ada syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Pembaruan Fitur Video Call WhatsApp

Pembaruan fitur video call pakai WhatsApp bisa sampai 8 orang baru tersedia untuk versi beta dalam aplikasi smartphone Android dan iOS.

Bagi pengguna smartphone Android, fitur tersebut baru tersedia pada WhatsApp versi beta v2.20.133.

Sedangkan, versi beta v2.20.50.25 akan membawa fungsionalitas terbaru WhatsApp pada perangkat iOS.

Video call pakai WhatsApp dengan peserta 8 orang mengharuskan semua peserta terlebih dahulu memiliki versi beta sama untuk bisa melakukan panggilan tersebut.

Google Duo

Pembaruan fitur WhatsApp tersebut muncul tak lama pasca Google Duo meningkatkan batas partisipasi pada panggilan di grupnya.

Sekarang ini, aplikasi video grup dari Google juga sudah mendukung hingga 12 peserta dalam satu panggilan, atau bertambah dari sebelumnya 8 orang.

Panggilan video grup tak hanya menjadi salah satu cara untuk bersosialisasi, namun juga menjadi alat integral guna memastikan bisnis berjalan lancar.

Tapi sayangnya, batas partisipasi untuk panggilan video dan suara di grup yang dilakukan WhatsApp sebagia platform pesan instan paling besar di dunia ini justru malah mengubah pengguna beralih ke platform lain yang punya batas lebih banyak.

Oleh karena itu, fitur baru harus bisa membantu WhatsApp untuk bersaing mempertahankan sebagian penggunanya menuju platform lain.

Belum lama ini WhatsApp sudah memperbarui fitur platformnya yang bisa memudahkan penggunanya untuk melakukan video call sampai 8 orang peserta.

Selain itu, WhatsApp juga memberikan akses panggilan suara atau audio call sampai 8 orang. Sebelumnya kedua fitur tersebut hanya menampung 4 pengguna.

Namun, di tengah pandemi Covid-19 (virus corona) sekarang ini, WhatsApp mendukung penggunanya untuk bisa terus terhubung secara online.

Cara Video Call Grup WhatsApp Hingga 8 Peserta

Seperti diketahui bahwa aplikasi video konferensi saat ini semakin meningkat. Namun, belum semua pengguna bisa menikmati fitur baru tersebut.

Untuk mendapatkan fitur baru tersebut, pengguna WhatsApp bisa mengunduh versi beta 2.20.133 untuk smartphone Android, dan versi beta 2.20.50.25 untuk ponsel iOS.

Kemudian setelah itu, pengguna tinggal membuka aplikasi WhatsApp yang sudah diperbarui ke versi beta tersebut.

Lalu, pilih menu panggilan dalam aplikasi WhatsApp versi terbaru itu, kemudian buka panggilan baru.

Selanjutnya, klik panggilan grup yang baru, lalu tambahkan 7 orang peserta di dalamnya. (Eva/R3/HR-Online)