Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarCegah Corona Masuk Kampung, KNPI Kota Banjar Terjunkan Tim Peta Keliling Desa

Cegah Corona Masuk Kampung, KNPI Kota Banjar Terjunkan Tim Peta Keliling Desa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Banjar, Jawa Barat, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar, menerjunkan tim khusus yang diberi nama Pemuda Tanggap Bencana atau Tim Peta.

Tim tersebut disebar ke setiap desa dan kelurahan guna melakukan penyemprotan disinfektan keliling ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah.

Ketua KNPI Kota Banjar,, Mamat Rahmat mengatakan, pembentukan tim Peta dan penyemprotan disinfektan secara keliling merupakan salah satu bentuk ikhtiar KNPI Banjar untuk terlibat aktif memerangi Covid-19.

“Kami bentuk tim khusus bernama PETA. Mereka akan menyisir langsung ke tiap rumah warga dan tempat ibadah,” kata Mamat Rahmat, kepada awak media di sela kegiatan penyemprotan di desa Rejasari, Kamis (2/4/2020).

Selain upaya preventif, kata Mamat, tim Peta juga melakukan upaya-upaya edukatif kepada masyarakat agar membiasakan diri melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta mengikuti seluruh imbauan dari pemerintah terkait pencegahan virus Corona.

“Kami ingin memberi optimisme kepada masyarakat agar tidak panik. Rencananya dalam seminggu ini kita keliling ke seluruh desa/kelurahan,” katanya.

Salah seorang warga setempat, Ahmad Fauzi (47) turut mengapresiasi upaya pencegahan bersama yang dilakukan oleh para pemuda KNPI, ia berharap upaya tersebut bisa membantu Kota Banjar terbebas dari wabah virus Sorona.

“Setidaknya kami bisa tenang karena rumah-rumah warga sudah disterilkan. Semoga kita semua aman dari virus corona,” harapnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)