Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranCegah DBD Puskesmas Padaherang Pangandaran Lakukan Fogging

Cegah DBD Puskesmas Padaherang Pangandaran Lakukan Fogging

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Selain melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona, tim medis Puskesmas Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan penyemprotan atau fogging sebagai upaya membasmi pendemi nyamuk demam berdarah (DBD).  

Fogging dilaksanakan di beberapa titik di dusun Pangasinan, Desa Pasir Geulis, Padaherang. Kepala Puskesmas Padaherang, Suryati mengatakan, fogging ini dilaksanakan berdasarkan keinginan masyarakat setempat.

“Musim pancaroba ini memang harus diwaspadai, utamanya nyamuk penyebab DBD. Maka dari itu fogging ini kami laksanakan, agar lingkungan masyarakat bebas dari nyamuk DBD,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Pihaknya pun meminta masyarakat Padaherang agar membiasakan hidup bersih. “Jaga lingkungan agar tetap bersih, jangan sampai ada air menggenang, karena itu bisa menjadi tempat nyamuk bersarang,” katanya.

Kegiatan fogging nyamuk tersebut juga kata Suryati, bekerjasama dengan anggota DPRD Pangandaran asal Padaherang, Cecep Perindo.

“Setelah kita lakukan komunikasi dengan kang Cecep, akhirnya fogging pun dilakukan secara bersamaan,” ucapnya.

Di tempat yang sama anggota DPRD Pangandaran, Cecep Perindo mengatakan, fogging nyamuk ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari masyarakat.

Kata dia, kegiatan pengasapan atau fogging di kecamatan Padaherang ini diharapkan bisa menekan angka kasus DBD di Padaherang agar tidak bertambah.

“Meski baru beberapa orang saja yang terkena DBD, namun pengasapan atau fogging perlu dilakukan guna membunuh bintik-bintik nyamuk demam berdarah,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)