Cegah Penyebaran Covid-19, 10 SPBU di Ciamis Disemprot Disinfektan

SPBU di Ciamis
Petugas saat menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu SPBU di Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pertamina bersama Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Dinkes, Satpol PP, dan Damkar Ciamis menyeprotkan cairan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 ke 10 SPBU di Ciamis, Rabu (1/4/2020).

Kadis KUKMP melalui Kasi Distribusi Barang dan Perlindungan Konsumen, Dini Kusliani, mengatakan, penyeprotan di 10 SPBU di Ciamis bersama Pertamina tersebut sebagai bentuk upaya memutus rantai penyebaran virus asal China itu.

“Kita juga bersama tim melakukan sosialisasi bagaimana mencegah penularan virus tersebut. Sebab, kita tahu intensitas pekerjaan pegawai SPBU sangat tinggi, dan mereka tidak libur,” katanya kepada HR Online.

Karena itu, pihaknya menyampaikan agar mereka minimalnya menggunakan sarung tangan serta memakai masker.

Selain itu, SPBU yang ada di Ciamis juga sudah diimbau agar menyediakan tempat cuci tangan serta handsanitizer untuk para petugas SPBU.

“Di tengah merebaknya Virus Covid-19 ini, para petugas SPBU di lapangan harus tetap menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Mudah-mudahan keadaan bisa kembali normal lagi,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Aegis Boost Pro