Daihatsu Sirion Cross Beri Tanda Segera Rilis Lewat Bocoran Brosur?

Daihatsu Sirion Cross
Daihatsu Sirion Cross. Foto: Istimewa

Daihatsu Sirion Cross sudah bisa dilihat bocorannya lewat brosur yang beredar. Apakah ini pertanda bahwa mobil baru ini akan segera dirilis? Padahal belum lama ini Astra Daihatsu Indonesia telah merilis Sirion Facelift.

Tepatnya pada 19 Maret 2020, Daihatsu telah meluncurkan New Sirion. Mobil perkotaan ini tampil dengan lebih segar. Meski tidak terdapat banyak perubahan dibandingkan dengan model terdahulu.

Meski demikian, diam-diam Daihatsu tengah menyiapkan mobil keluaran barunya dengan title Cross. Kode peluncuran Sirion Cross tersebut sudah tampak dari brosur yang saat ini tengah beredar.

Bocoran Daihatsu Sirion Cross

Masih dalam suasana gembira menyambut peluncuran New Sirion. Tiba-tiba beredar brosur Daihatsu model baru yaitu Cross yang bocor di dunia internet.

Hal ini tentunya sangat mengejutkan, sebab New Sirion baru dipasarkan. Adanya brosur tersebut seakan memberikan isyarat peluncuran Sirion Cross ini tidak akan lama lagi.

Dari brosur yang beredar, tampak bahwa Sirion Cross punya beberapa tambahan pada bagian eksteriornya. Ada body moulding hitam, roof rail dan juga posturnya lebih jangkung.

Baca juga: Daihatsu Sirion 2020 Tampil Lebih Fresh, Siap Rilis Bulan Maret

Daihatsu Sirion Cross memiliki tampang yang berbeda jika dibandingkan dengan New Sirion yang belum lama diluncurkan secara online.

Dilihat dari penampakan brosur yang beredar, terkuak bahwa Sirion Cross memiliki gaya seperti kendaraan dengan jenis Sport Utility Vehicle atau SUV yang ada pada umumnya.

Eksterior Terlihat Sporty dan Macho

Bisa dilihat di bagian atap mobil yang saat ini telah dilengkapi roof rail. Lalu ada hatchback yang memperoleh bumper depan baru sehingga membuat tampilan Sirion Cross lebih sporty.

Dilengkapi dengan fasia hitam yang merambat dari bagian bawah lampu depan sampai dengan bagian grill. Sementara itu, untuk menambah kesan macho, maka di bagian depan mobil diberikan bibir spoiler lengkap dengan lampu LED horizontal pada sudut bumper. 

Sedangkan di bagian belakang mobilnya tampil dengan mengusung desain bumper baru yang berwarna hitam. Daihatsu Sirion Cross ini ditawarkan dengan lima pilihan warna menarik. Ada warna Glittering Silver, Lava Red, Icy White, Mystical Purple dan Peppermint Green.

Disamping itu, mobil keluaran baru dari Daihatsu ini dibekali dengan pelek sporty yang mirip desain mobil Toyota Raize, tetapi memiliki dimensi yang lebih kecil yakni sebesar 15 inch.

Performa Mesin

Berbicara soal mesin yang dibawa, tampaknya masih memakai mesin bensin 1,3 liter dengan dual VVT-i yang bertenaga 95 ps dan torsi 120 Nm.

Mesin yang digunakan dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Bila diamati secara sekilas, maka Sirion Cross ini punya kemiripan dengan New Sirion.

Baca juga: Daihatsu Taft Reborn 2020, Kei Car Tangguh Pesaing Suzuki Jimny

Namun ada beberapa tambahan aksesoris utama yang terdapat di bagian eksterior sehingga membuatnya berbeda. Seperti yang diketahui, Daihatsu Sirion Cross memiliki penambahan aerokit dan juga side stone guard yang baru. Sehingga eksteriornya tampak lebih segar.

Sementara pada bagian bumper depan dipasangi spoiler dan juga  side skirt dua warna di bagian samping. Pembaruan Sirion ini telah berhasil mengikuti selera konsumen, khususnya dari kalangan anak muda.

Sirion Cross di Indonesia

Kehadiran Sirion Cross sendiri disinyalir sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Terutama bagi para konsumen yang lebih banyak menyukai model kendaraan petualang. 

Mobil ini hadir dengan menawarkan harga lebih murah dari kendaraan SUV lain. Hadirnya Sirion Cross diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil tersebut.

Sementara itu, di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor atau ADM tidak memperkenalkan Daihatsu Sirion Cross. Dimana model kendaraan yang baru saja diluncurkan tetap saja mengusung kendaraan hatchback yang menargetkan konsumen kawula muda Indonesia.

Sejak perdana meluncur pada tahun 2007, Sirion menjadi hatchback yang mempunyai desain menarik untuk target konsumennya.

Tak heran bila sampai saat ini mobil tersebut masih tetap dipertahankan dan memperoleh berbagai macam langkah pembaruan.

Seperti New Sirion yang baru diluncurkan oleh Daihatsu. Walaupun hanya memperoleh beberapa perubahan, namun secara tampilan ubahan minor yang ada terbilang cukup menarik.

Lantas bagaimana dengan Daihatsu Sirion Cross? Apakah akan segera menyusul New Sirion facelift yang baru saja diluncurkan? Kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...