Dekorasi Kamar Tidur Hippie Membangun Kesan Unik dan Menarik

Dekorasi Kamar Tidur Hippie Membangun Kesan Unik dan Menarik
Dekorasi kamar tidur hippie membangun kesan unik dan menarik. Foto:Ist/Net

Dekorasi kamar tidur hippie merupakan salah satu ide mendesain kamar tidur yang nyaman dan lebih artistik. Gaya dekorasi kebudayaan kaum hippie yang unik dan menarik dapat anda tambahkan dalam ruang tidur anda.

Gaya kaum hippie memang dikenal dan sempat dianggap kuno. Akan tetapi, pada saat ini dekorasi ruang tidur bergaya hippie kembali memiliki banyak penggemar.

Dekorasi Kamar Tidur Hippie

Kejayaan kultur hippie mungkin saat ini mulai memudar keberadaannya. Akan tetapi, budaya tersebut telah banyak mewarisi beragam hal yang dapat kita adopsi.

Sebagai contoh, dalam hal karya seni, musik, gaya berpakaian, hingga pernak-pernik yang populer bagi para kalangan kaum hippie pada masa itu.

Hippie adalah nama suatu kaum yang hidup nomaden dimana sering menggunakan pakaian serta dekorasi tempat tinggal warna-warni dengan beragam motif abstrak. Kemudian dapat menghasilkan bentuk-bentuk yang unik dan menarik.

Dekorasi kamar tidur hippie sangat akrab sekali dengan budaya kaum hippie yang hidup di alam bebas. Sebagian contoh adalah adanya hiasan tanaman serta patung pada sisi ruangan.

Selain itu, juga adanya tambahan penggunaan furniture dengan bahan kayu serta hiasan-hiasan gantung yang terbuat dari rotan. Kesemuanya itu semakin menambah kental gaya hippie ini.

Beragam Ide Desain Kamar Tidur Hippie

Dengan adanya kesan yang unik dan menarik tersebut, hingga saat ini banyak ditiru oleh kalangan masyarakat, salah satunya adalah dalam hal desain kamar tidur dengan gaya hippie.

Gaya kaum hippie yang marak sekarang ini hadir dengan lebih menarik dan keren. Oleh karena itu, bagi anda yang akan membuat desain kamar tidur hippie dengan gaya yang unik dan menarik, anda dapat simak beberapa ide berikut.

Dekorasi Klasik Bergaya Hippie

Adanya dekorasi kamar tidur hippie yang erat akan nuansa klasik serta unik akan menambah estetik kamar tidur yang anda miliki.

Salah satunya dengan menggunakan hiasan sunburts yang dapat anda pasang pada dinding kamar serta pemakaian motif-motif kilim yang semakin menambah kental gaya hippie ini.

Hal menarik lain yang dapat anda terapkan yakni dengan menggunakan lentera gantung berwarna kuning yang dapat memberikan nuansa kamar semakin hangat.

Furniture Kamar Tidur dengan Rotan dan Kayu Mentah

Dalam desain kamar tidur hippie sangat kental akan nuansa alami. Seperti layaknya berada di dalam bebas, maka ruang tidur ini tidak terpisah dengan tanaman, kayu, serta rotan .

Dalam hal ini, anda tinggal mendesain dekorasi kamar tidur hippie dengan menggunakan furniture berbahan kayu mentah yang dapat dilengkapi dengan hiasan tanaman rambat.

Desain Kamar Tidur Hippie Campuran Klasik dan Modern

Penggunaan jenis warna terang sangat kental pada gaya kaum hippie. Akan tetapi, dalam menerapkan dekorasi ruang tidur bergaya hippie ini, tidak ada salahnya jika anda mendesainnya dengan lebih modern.

Sebagai contoh, dengan menggunakan kain motif kilim dengan bertemakan monokrom. Hal ini dapat memberikan sentuhan klasik pada kamar tidur anda sehingga menjadi lebih kekinian.

Desain Kamar Tidur Simple Ala Hippie

Jenis dekorasi ini dapat memberikan suasana tenang di dalam kamar tidur anda. Di dalamnya, anda tidak memerlukan banyak hiasan khas kaum hippie.

Akan tetapi, dengan menggunakan kain embroidery yang sangat kental akan gaya hippie tersebut, dapat memberikan kesan simple pada dekorasi kamar tidur hippie anda.

Menerapkan Mural pada Kamar Tidur Bergaya Hippie

Mural adalah cara melukis langsung pada dinding. Langkah ini dapat anda terapkan pada desain kamar tidur bergaya hippie anda.

Dengan tema alam, maka dapat memperindah kamar tidur anda. Selain itu, anda juga dapat menambahkan tanaman-tanaman kecil pada area dipan kayu supaya gaya hippie menjadi lebih terasa.

Dalam menerapkan desain kamar tidur hippie, anda tidak perlu memasangkan warna yang sesuai. Di sini anda dapat bermain warna dalam mendekorasikan ruang tidur anda.

Dengan bermain warna pada dekorasi kamar tidur hippie, anda akan memperoleh kesan yang artistik tanpa perlu takut terlihat norak. Dengan style hippie, maka kamar tidur anda akan terasa nyaman digunakan. (R10/HR Online)