Rabu, Desember 8, 2021
BerandaArtikelDesain Dapur Retro dengan Berbagai Elemen Vintage yang Funky

Desain Dapur Retro dengan Berbagai Elemen Vintage yang Funky

Desain dapur retro memang tidak akan ada habisnya. Gayanya yang nyentrik dan klasik membuat desain dapur ini menjadi idaman banyak orang. Ditambah dengan berbagai elemen vintage membuat tampilan dapur ini semakin funky.

Dapur sederhana yang mengusung gaya retro ini dipenuhi dengan berbagai macam dan warna-warni cantik yang bisa memberikan mood yang baik untuk anda. Dengan tampilan dapur yang menarik, akan membuat anda lebih bersemangat ketika memasak.

Gaya retro memang termasuk dalam sebuah desain yang unik dan juga memberikan kesan funky. Di era sekarang ini, mempertahankan desain bergaya retro menjadi sebuah keunikan tersendiri untuk anda.

Inspirasi Desain Dapur Retro Kekinian

Apakah anda tertarik untuk mengaplikasikan gaya retro ini pada dapur anda? Apakah anda ingin memberikan berbagai sentuhan baru untuk dapur yang ada di rumah?

Bila memang demikian, maka anda berada di tempat yang tepat. Tak bisa dipungkiri bahwa lantai dengan motif kotak, furniture dengan warna merah dan juga lemari es yang mengkilap menjadi desain impian untuk anda yang suka gaya retro.

Tetapi, untuk bisa menyesuaikannya dengan zaman sekarang ini, maka ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk menyatukan desain dapur retro anda dengan berbagai macam perkakas modern.

Dapur dengan Ubin Lantai Catur

Agar bisa menghidupkan kesan dapur sederhana ala tahun 50-an, anda bisa menggunakan ubin lantai catur. Mungkin anda sering menonton film Amerika jadul dan familiar dengan ubin hitam putih bermotif catur.

Biasanya ubin lantai catur dipasang di dapur dan juga kamar mandi. Bila anda ingin secara instan mengubah tampilan dapur sederhana menjadi lebih terkesan retro dan funky, anda dapat bermain dengan motif ubin tersebut.

Tidak harus berwarna hitam putih, ubin catur dengan warna pastel juga sangat cocok dipasang di lantai dapur anda. Dengan demikian, desain dapur bergaya retro yang funky bisa tercipta di dapur rumah anda.

Penggunaan Perabotan Model Lama

Salah satu cara untuk menampilkan desain dapur retro adalah dengan memilih perabotan dapur model lama. Seperti yang sudah disebutkan tadi, gaya retro akan memanfaatkan berbagai macam elemen vintage yang terkesan klasik.

Berkaitan dengan hal itu, anda dapat memilih berbagai peralatan dapur dengan model jadul atau lama. Peralatan dapur model jadul ini bisa membuat tampilan retro di dalam ruangan dapur anda semakin kental terasa.

Anda dapat menggunakan kulkas atau kompor model jadul dengan sentuhan warna lembut seperti warna-warna pastel.

Dekorasi Dinding dengan Ciri Khas Khusus

Gaya retro yang diusung pada ruangan dapur mempunyai ciri khas tersendiri. Biasanya sering menggunakan pajangan atau dekorasi dinding yang khusus seperti poster dengan gaya pop.

Anda dapat memajang berbagai macam dekorasi dinding seperti itu di area dekat meja makan. Selain itu, bisa juga dipasang di dinding dekat area kompor.

Dekorasi yang dipasang pada dinding tersebut bisa menciptakan penampilan dapur menjadi lebih berbeda dan lebih menarik. Desain dapur retro bisa anda ciptakan dengan ciri khas yang funky tersebut.

Pemilihan Warna Merah

Warna merah merupakan salah satu warna yang kental dengan gaya khas tempat makan Amerika. Anda bisa menggunakan warna terang yang mengundang perhatian tersebut sebagai warna utama untuk aksen ruangan dapur.

Jangan lupa pula padukan dengan berbagai elemen lain di dapur yang bisa memberikan kontras yang cantik. Terapkan warna merah dengan aksen warna utama serta padukan dengan berbagai warna terang lain yang sesuai.

Rak Piring Gantung

Salah satu ciri desain dapur retro adalah adanya rak piring gantung yang sederhana dan bergaya vintage. Ada dua pilihan rak piring yang dapat disesuaikan dengan semua vintage look dan luas dapur yang ada di rumah anda.

Bila dapur sederhana anda memiliki ukuran yang relatif kecil, maka sebaiknya anda memasang rak gantung. Selain itu, pilihan rak dinding dari kayu dengan warna krem atau pastel juga bisa menjadi alternatif pengganti yang sangat ideal.

Kesan retro bisa semakin terasa bila anda memajang berbagai macam piring keramik dengan paduan motif jadul milik nenek atau ibu anda di rak tersebut.

Saat anda menerapkan berbagai ide desain dapur retro tersebut, maka anda akan lebih mudah menghadirkan kesan retro yang menarik dan funky di dapur kesayangan anda. (R10/HR Online)

- Advertisment -