Desain Ruang Kerja di Rumah Anti Bosan dan Lebih Nyaman

Desain Ruang Kerja di Rumah
Desain Ruang Kerja di Rumah. Foto: istimewa

Desain ruang kerja di rumah perlu ditata atau didesain ulang. Hal ini dikarenakan agar tidak mudah bosan. Sebab, suasana yang membosankan akan mempengaruhi pekerjaan. Oleh karena itu, anda perlu mengubah desain ruang kerja yang ada di rumah.

Kini ada banyak masyarakat yang mulai mengikuti himbauan pemerintah yaitu WFH. Istilah Work Form Home ini membuat beberapa pekerja merasa bosan jika harus bekerja dari rumah. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah mendesain ruang kerja yang menarik.

Ada banyak ide desain ruang kerja yang bisa diterapkan. Desain ruang kerja juga bisa disesuaikan dengan selera.

Apalagi kini banyak orang yang mencari desain terbaru untuk ruang kerja. Jika ruang kerja memiliki suasana nyaman, maka pekerjaan lebih produktif.

Inspirasi Desain Ruang Kerja di Rumah yang Menarik

Ruangan yang sudah digunakan dalam waktu lama akan membuat pengguna tidak nyaman. Lebih tepatnya adalah membuat pengguna merasa bosan. Apalagi jika desain yang digunakan tidak pernah diganti.

Begitupun dengan ruang kerja yang ada di rumah. Pasalnya, ruang kerja sangat berpengaruh pada produktivitas kerja. Jika tidak nyaman, maka pekerjaan akan terganggu. Hal ini bisa saja terjadi pada ruangan anda.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain ruang kerja di rumah perlu diubah lebih menarik. Tujuannya adalah untuk mengubah suasana yang membosankan.

Sehingga akan tercipta suasana baru yang lebih menyenangkan. Kombinasi warna, perubahan furnitur, atau mengubah interior bisa menjadi solusi.

Pemanfaatan ruang juga bisa digunakan untuk mengubah ruang kerja. Pekerjaan akan lebih produktif jika suasana bekerja menyenangkan. Berikut ini beberapa ide desain ruangan kerja yang lebih nyaman di rumah.

1. Desain Ruang Kerja Gaya Vintage

Ide yang pertama adalah gaya Vintage. Seperti yang diketahui ada banyak gaya yang bisa digunakan untuk mendesain ruangan. Salah satu gaya yang bisa anda gunakan adalah Vintage.

Desain ruang kerja di rumah ini memberikan kesan yang menarik. Suasananya juga akan berbeda jika menggunakan gaya Vintage.

Baca juga: Desain Ruang Tengah Multifungsi, Idaman Semua Orang

Kesan formal namun nyentrik merupakan ciri khas gaya Vintage. Agar lebih totalitas, anda bisa menggunakan furnitur bergaya Vintage juga.

Desain dengan gaya Vintage bisa anda sesuaikan. Salah satunya adalah disesuaikan dengan selera yang lebih feminim. Anda bisa menggunakan warna lembut dengan motif floral yang tidak terlalu mencolok.

2. Desain Ruang Kerja dengan Memanfaatkan Loteng

Mendesain ulang rasanya memang sudah biasa. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan ruangan lain yang lebih menarik. Salah satunya adalah ruangan atas atau loteng. Mungkin terdengar aneh namun anda bisa menggunakannya.

Memanfaatkan loteng sebagai ruang kerja bisa anda lakukan dengan mudah. Salah satu caranya adalah memberikan sentuhan tenang pada lonteng. Anda bisa menggunakan warna putih untuk desain ruang kerja di rumah bagian loteng.

Agar dukungan pencahayaan lebih maksimal, maka bisa menggunakan skylight. Rasanya kurang memungkinkan jika menambah jendela pada loteng. Anda bisa menggunakan skylight yang lebih alami dan mudah dilakukan.

Menariknya anda bisa mengubah segala desain yang ada di loteng. Penggunaan skylight ini juga meminimalisir kesan lembab dan gelap pada loteng.

3. Desain Ruang Kerja Klasik Industrial

Desain ruang kerja juga bisa anda ubah layaknya ruang industrial. Namun dipadukan dengan gaya yang lebih klasik. Sehingga tidak akan terkesan monoton.

Desain ruang kerja yang memiliki gaya industrial memang menarik. Anda bisa menambah beberapa interior untuk memaksimalkan desain industrial.

Kemudian penggunaan material yang berbeda pada dinding dan lantai merupakan hal yang identik dari gaya industrial.

Baca juga: Desain Rumah Mezzanine, Solusi Memperluas Rumah Minimalis

Aksen kayu dan besi bisa anda gunakan untuk membuat gaya industrial lebih terasa. Hal ini juga akan menghidupkan gaya klasik meskipun tidak terlalu menonjol.

4. Desain Ruang Kerja Monokrom yang Lebih Tenang

Desain ruang kerja di rumah yang membosankan bisa disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah penataan barang atau interior yang tidak rapi. Sehingga akan menambah kesan berantakan.

Oleh karena itu, cara yang bisa digunakan adalah menerapkan gaya monokrom. Desain monokrom ini akan memberikan kesan rapi dan juga tenang. Dengan begitu, suasana akan lebih nyaman dan tidak membosankan.

Penggunaan warna putih dan hitam harus seimbang. Tidak mendominasi salah satunya. Hal ini bertujuan agar suasana kamar lebih menarik dan tidak terlalu suram atau terang.

Anda bisa menggunakan beberapa desain ruang kerja di rumah seperti diatas. Desain diatas juga bisa menginspirasi anda untuk mengubah desain ruang kerja. Hal ini akan meminimalisir bahkan menghilangkan bosan. (R10/HR-Online)

Loading...