Desain Rumah dengan Bata Ekspos Untuk Tampilan yang Lebih Menarik

Desain Rumah dengan Bata Ekspos
Desain Rumah dengan Bata Ekspos. Foto: Net/Ist

Desain rumah dengan bata ekspos kini sedang diminati banyak orang. Terutama untuk keluarga muda yang baru saja memiliki rumah dan ingin mendesainnya.

Batu ekspos merupakan batu yang paling banyak dipilih. Sebab, kini hunian yang terbuat dari batu lebih menarik.

Penggunaan batu ekspos ini sebenarnya ada beberapa varian. Perlu diketahui bahwa batu ekspos memiliki banyak warna.

Diantaranya adalah warna merah, putih, bahkan bisa berwarna hitam. Bahkan ada beberapa batu bata yang bisa disesuaikan dengan gaya rumah. Salah satunya adalah gaya rustic.

Intip Desain Rumah dengan Bata Ekspos

Material bangunan yang menarik akan membuat tampilan juga menarik. Tidak heran jika banyak orang yang mencari material menarik untuk membuat rumah.

Salah satu material yang direkomendasikan adalah bata ekspos. Bukan hanya sekedar tampilan yang menarik, material yang dipilih juga harus kokoh.

Dengan begitu, rumah akan terlihat lebih menarik dan juga kokoh. Penggunaan bata ekspos ini bisa dipilih karena bisa disesuaikan dengan gaya rumah.

Desain rumah dengan bata ekspos kini juga menjadi inspirasi banyak orang. Sebab, bata ekspos memberikan kesan estetika pada hunian.

Terutama untuk tampilan interior dan juga eksterior. Apabila anda ingin mendesain rumah, maka bisa menggunakan material berupa bata ekspos.

Hunian yang menggunakan bata ekspos akan terkesan lebih menarik. Kemudian hunian pun bisa didesain sesuai dengan selera. Berikut ini beberapa desain hunian dengan bata ekspos yang bisa dijadikan sebagai inspirasi.

1. Bata Ekspos Berwarna Natural

Penggunaan material batu ekspos memang sangat menarik. Ada beberapa varian warna bata ekspos yang bisa digunakan. Salah satunya adalah bata yang memiliki warna natural.

Desain rumah dengan bata ekspos ini lebih terkesan lembut dan kalem. Bata yang berwarna kalem ini bisa digunakan pada ruang keluarga yang ada di dalam rumah.

Ruang keluarga memang identik dengan tempat berkumpulnya keluarga. Oleh karena itu, diperlukan suasana tenang, namun tidak mencekam

Bata ekspos ini akan memberikan kesan tenang dan menarik. Sehingga bata ekspos pada ruang keluarga akan terlihat cocok. Jangan ragu untuk menerapkannya di ruang keluarga.

2. Bata Ekspos Kombinasi Dinding Semen

Mendesain ruangan agar lebih baik diperlukan sentuhan baru. Salah satunya adalah tampilan chic yang sama sekali tidak monoton. Bahkan tampilan ini terlihat lebih unik dari sebelumnya.

Perpaduan desain rumah dengan bata ekspos dan dinding semen ini memang menarik. Sebab, tidak semua batu ekspos tertutup oleh semen. Sehingga ada secuil bagian yang memang sengaja tidak tutup dengan semen.

Kesan yang diberikan dari desain ini adalah retak. Padahal tampilan ini memang disengaja. Tidak heran jika banyak orang yang akan menerapkan tampilan ini. Anda bisa mengubah tampilan ruangan dengan desain ini.

3. Bata Ekspos Dominasi Warna Putih

Mendesain rumah dengan mengambil salah satu gaya memang ide yang bagus. Salah satu ide yang bisa digunakan adalah menerapkan gaya Skandinavian. Dominasi warna putih merupakan hal yang identik dari gaya Skandinavian.

Sehingga anda bisa menggunakan bata ekspos dengan warna serba putih. Selain disesuaikan dengan gaya Skandinavian, bata ekspos ini juga memberikan kesan lain.

Lapang dan bersih merupakan kesan yang didapatkan pada desain rumah dengan bata ekspos. Kesan bersih ini akan membuat suasana lebih hangat dan nyaman.

Apalagi ditambah dengan furnitur berwarna putih seperti kursi. Inspirasi desain rumah ini bisa anda terapkan pada hunian.

4. Kesan Elegan dengan Bata Ekspos Berwarna Hitam

Selain putih, anda juga bisa menggunakan bata eskpos berwarna hitam. Jika putih terkesan bersih, maka hitam terkesan elegan.

Hampir semua orang menginginkan tampilan rumah yang elegan. Sebab, tampilan elegan memberikan kesan mewah.

Mendesain hunian agar terlihat lebih menarik bisa menggunakan bata ekspos. Tentu saja desain rumah dengan bata ekspos yang warnanya hitam.

Kemudian desain rumah yang satu ini dikombinasikan lagi dengan beberapa furnitur untuk mempercantik interior.

Perlu diperhatikan bahwa anda bisa menggunakan furnitur yang terbuat dari besi mengkilap. Hal ini untuk menambah kesan mewah agar lebih sempurna.

Jika terlalu monoton, maka anda bisa memadukannya dengan salah satu gaya. Diantaranya adalah gaya modern, minimalis, dan yang menarik adalah gaya industrial.

Beberapa inspirasi desain rumah dengan bata ekspos diatas bisa anda jadikan referensi. Untuk mengubah tampilan rumah agar lebih menarik, maka bata ekspos bisa menjadi alternatifnya. Kesan menarik akan langsung terlihat, kemudian dipadukan dengan beberapa gaya lain. (R10/HR-Online)

Loading...