Desain Sekat Ruangan Minimalis Modern Dengan Material Ekonomis

Desain Sekat Ruangan Minimalis
Desain Sekat Ruangan Minimalis. Foto: Istimewa

Dalam memberikan batas dalam setiap ruangan, tak serta merta harus selalu menggunakan tembok, desain sekat ruangan minimalis modern juga menjadi pilihan yang sangat tepat.

Mengingat ruangan di rumah anda merupakan ruangan minimalis, tentunya untuk memberikan space yang lebih luas dan lega, pilihan sekat yang tepat menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Pada umumnya, sekat untuk memisahkan ruangan satu dengan ruangan yang lain adalah tembok. Namun, saat ini kita dapat menggunakan sekat dengan bahan material lainnya.

Tentunya sekat ini tidak hanya memberikan batasan ruangan minimalis dengan konsepnya yang modern, melainkan juga memiliki nilai guna untuk dimanfaatkan.

Desain Sekat Ruangan Minimalis Modern

Ketika anda ingin mencari ide atau kreativitas dalam menggunakan partisi untuk memisahkan ruangan, pastinya mencari material sekat yang tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk membuatnya.

Mencari dan memilih material-material yang apik, unik, menarik dan kuat juga tak lupa untuk diupayakan. Anda sendiri pun dapat menggunakan material yang berbahan dasar kayu.

Baca juga: Desain Rumah dengan Bata Ekspos Untuk Tampilan yang Lebih Menarik

Selain itu, bisa juga rangka-rangka besi yang ditanami beberapa tumbuhan hidup. Sehingga dapat memberikan kesan yang lebih natural di dalam rumah minimalis anda.

Hal tersebut merupakan salah satu contoh desain sekat ruangan minimalis modern yang dapat anda gunakan. Berikut ini beberapa desain lainnya akan kami berikan untuk menginspirasi hunian impian dan ternyaman anda.

Sekat dengan Kreasi Potongan Pipa Paralon

Desain sekat rumah minimalis dengan gaya modernnya dapat anda kreasikan menggunakan pipa paralon. Sekat ini selain memberikan keindahan yang berbeda bagi ruangan minimalis anda, juga terbilang lebih terjangkau.

Untuk menampilkan sekat ruangan yang rapat, anda dapat menggunakan pipa paralon dengan potongan diameter yang lebih kecil.

Sedangkan jika ingin memberikan desain sekat minimalis yang lebih terbuka, dapat memanfaatkan pipa paralon dengan diameter yang lebih besar.

Ruangan yang menggunakan sekat pipa paralon berdiameter besar biasanya cocok digunakan untuk bagian kamar mandi minimalis.

Mengkombinasikan keduanya yaitu antara pipa paralon berukuran kecil dan besar juga dapat menjadi desain sekat ruangan minimalis modern yang dapat anda hadirkan.

Tidak hanya memberikan kesan ruangan yang estetik, tentunya juga sangat mudah dibuat dan hemat biaya. Maka dari itu, tak ada salahnya anda memilih desain sekat ini.

Sekat Bermaterialkan Kayu

Desain sekat rumah minimalis dengan gaya modern berikutnya adalah menggunakan material kayu yang sederhana, tetapi fungsionalis. Dengan menggunakan sekat ini, memiliki ruang yang kecil bukan menjadi masalah besar bagi rumah anda.

Untuk ruangan minimalis, seperti ruang tamu maupun ruang keluarga yang berukuran kecil, menggunakan sekat kayu tinggi, lurus, serta mempunyai rak terbuka dapat menjadi desain ruangan yang tepat.

Desain sekat ruangan minimalis modern ini tak hanya memiliki tujuan untuk memisahkan antar ruangan seperti ruangan makan atau ruangan keluarga, akan tetapi juga dapat memiliki fungsi penting lainnya seperti rak penyimpanan untuk buku-buku maupun koleksi anda lainnya.

Agar desain sekat ini tampak lebih stand out, maka tambahkan lampu sorot LED yang diletakkan pada bingkai sekat. Sehingga saat malam hari, aksesoris pada sekat ruangan minimalis anda dapat terlihat dengan jelas.

Sekat dengan Batang Bambu

Demi menghidupkan kesan yang lebih natural, penggunaan batang bambu ini bisa menjadi alternatif pilihan lainnya sebagai material sekat ruangan minimalis modern selain berbahan kayu. Dengan menggunakan batang bambu, anda juga dapat kreasikan sendiri sesuai selera.

Anda bisa melakukan penyusunan batang bambu secara rapi maupun acak. Tentunya dengan sudut kemiringan serta diameter yang berbeda-beda.

Baca juga: Ragam Desain Rumah Minimalis Modern yang Fungsional

Sehingga, desain sekat ruangan ini memiliki gaya dan suasana ruangan yang mewah dan adem.

Sebenarnya, kombinasi sekat ruangan minimalis ini sangat cocok diterapkan pada ruangan bergaya interior oriental untuk keselarasan visual yang lebih menarik.

Desain sekat rumah minimalis bergaya modern semacam ini menghadirkan gaya natural yang sangat pas untuk memberikan kenyamanan yang baik bagi anda ketika menggunakan ruangan tersebut.

Itulah sejumlah desain sekat ruangan minimalis modern yang dapat anda gunakan. Tentunya informasi ini juga sekaligus sebagai inspirasi anda untuk mewujudkan hunian impian. (R10/HR-Online)