Di Ciamis, Truk Bermuatan Batu Nyaris Terjun ke Sungai

Di Ciamis, Truk Bermuatan Batu Nyaris Terjun ke Sungai
Sebuah truk bermuatan batu, nyaris terjun ke Sungai Cibuyut di Jalan raya Sukadana Ciamis, Desa Pusakanagara, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Selasa (14/4/2020). Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).-  Setelah menabrak pembatas jembatan, sebuah truk bermuatan batu, nyaris terjun ke Sungai Cibuyut di Jalan raya Sukadana Ciamis, Desa Pusakanagara, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Selasa (14/4/2020).  

Warga setempat Dadan mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat truk yang mengangkut batu tersebut melaju ke arah Sukadana. Sesampainya di lokasi kejadian, truk terlihat tidak menikung saat akan melintasi jalan yang berbelok sebelum jembatan.

“Truk terlihat lurus tidak berbelok, lalu menabrak pembatas jembatan hingga nyaris terjun ke sungai, namun beruntung, truk sempat tertahan oleh tembok yang hancur sehingga tidak masuk ke sungai,” ujar Dadan.

Dadan menduga, sopir truk sedang ngantuk saat mengemudi. “Informasinya habis perjalanan jauh dari Bandung, kemungkinan lelah dan mengantuk,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun sopir beserta penumpang yang tak lain istri dan anaknya mengalami luka ringan. “Para penumpangnya alhamdulillah selamat, mereka hanya mengalami luka ringan dan memar,” katanya.

Hanya saja lanjut Dadan, truk yang menabrak pembatas jembatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat. Saat ini truk tengah dievakuasi,  sementara batu muatan yang ada pada mobil truk tersebut dipindahkan ke truk lainnya. Warga setempat pun terlihat ikut membantu evakuasi. (Fahmi2/R8/HR Online)