Di Tengah Pandemi Corona, PGRI Cipaku Ciamis Santuni 272 Anak Yatim Piatu

Anak Yatim Piatu
Paket santunan untuk anak yatim piatu di Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- PGRI Cabang Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memberikan paket santunan kepada 272 anak yatim piatu, Kamis (16/4/2020).

Totong Supratman, Ketua PGRI Kecamatan Cipaku, mengatakan, acara pemberian paket santunan untuk anak yatim hanya dihadiri Muspika Kecamatan Cipaku, Pengurus PGRI dan kepala sekolah.

“Nantinya kepala sekolah itu yang akan menyalurkan santunan kepada anak-anak yang berhak di sekolahnya masing-masing. Jadi kepala sekolah di sini hanya mewakili saja,” kata Totong.

Penyerahan santunan juga dilakukan secara simbolis, diterima oleh kepala sekolah yang akan menyalurkan ke anak-anak yatim di sekolahnya. “Ini upaya untuk tetap menerapkan social distanding,” katanya.

Totong menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya PGRI dalam meringankan beban 272 orang anak-anak yatim piatu di tingkat Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Cipaku.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu dalam situasi darurat Corona (Covid-19),” katanya.

Totong menambahkan, dana untuk santunan berasal dari kepedulian anggota dan anggarannya akan terus ditingkatkan.

“Untuk bulan Mei dan Juni, rencananya anggaran biaya untuk kepedulian ini akan lebih ditingkatkan, sehingga bisa menyentuh lebih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan saat darurat Corona ini,” tandasnya. (Edji/R7/HR-Online)