Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDiguyur Hujan Deras, Dinding Rumah Warga Pamarican Ciamis Jebol

Diguyur Hujan Deras, Dinding Rumah Warga Pamarican Ciamis Jebol

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinding rumah milik Ecin, warga Dusun Pasir Reungit, RT 10/03, Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, jebol setelah diguyur hujan lebat yang terjadi Sabtu (4/4/2020).

FK Tagana wilayah Kecamatan Pamarican, Baehaki Efendi, mengatakan, kejadian jebolnya rumah milik Ecin di bagian dindingnya itu sekitar pukul 03 dini hari tadi.

Menurutnya, dinding rumah milik Ecin itu kondisinya sudah lapuk, ditambah lagi curah hujan yang tinggi.

“Kondisi rumahnya memang terlihat sudah lapuk. Sehingga saat turun hujan lebat ada pergeseran tanah, yang mengakibatkan dinding tersebut ambruk” jelasnya kepada HR Online.

Untuk saat ini, lanjut Baehaki, penghuni rumah sebanyak tiga orang ini diimbau untuk tetap waspada, dan menghindar atau jangan diam di dekat posisi ruang bangunan yang sudah ambruk.

“Mereka masih tetap bisa menghuni rumahnya. Namun, kami juga telah memberikan imbauan agar mereka tetap waspada. Hal itu lantaran dikhawatirkan ada susulan runtuhan,” tegasnya.

Beruntung saat kejadian penghuni rumah tidak tertimpa oleh reruntuhan dinding. Namun diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai sekitar 25 jutaan rupiah. (Suherman/R5/HR-Online)