Diguyur Hujan, Rumah Seorang Warga di Banjarsari Ciamis Ambruk

Diguyur Hujan
Rumah yang ambruk karena diguyur hujan. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Diguyur hujan deras dalam waktu semalam, sebuah rumah milik seorang warga Dusun Sukahurip, Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, dikabarkan ambruk, Sabtu (11/4/2020).

Menurut FK Tagana Banjarsari, Uju Suparman, kejadian yang menimpa rumah milik Salamah (65) tersebut diakibatkan guyuran hujan deras yang terjadi dalam waktu semalaman.

“Karena kondisi rumahnya sudah lapuk, sehingga saat hujan deras kayu-kayu penyangganya tidak mampu menahan beban, hingga bagian atapnya ambruk” katanya.  

Untuk sementara waktu, terang Uju, keluarga Salamah saat ini terpaksa diungsikan ke tetangganya. 

“Rumahnya saat ini sudah tidak layak untuk dihuni, kondisinya sudah membahayakan bagi penghuninya. Rumah ini dihuni oleh 2 kepala keluarga, yakni oleh Salamah dan Wati. Saat ini korban tengah membutuhkan bantuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Triyono, membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi.

“Kebetulan keluarga ini sudah masuk data base sebagai penerima bantuan rumah tidak layak huni dari program BSPS tahun sekarang,” ujarnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Loading...