Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita PangandaranDisdik Pangandaran Imbau Orang Tua Dampingi Anak Saat Belajar Lewat Televisi

Disdik Pangandaran Imbau Orang Tua Dampingi Anak Saat Belajar Lewat Televisi

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengimbau orang tua siswa agar mendampingi anak-anaknya selama belajar di rumah, termasuk ketika mereka mengikuti pembelajaran yang ditayangkan TVRI.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Pangandaran, Dodi Jubardi mengatakan, saat ini masa pandemi covid-19 belum juga usai, sehingga pemerintah memperpanjang jadwal belajar di rumah.

“Maka dari itu kami minta orang tua dampingi anak belajar di rumah, jangan biarkan mereka malah keluyuran,” ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Pihaknya pun merasa bersyukur dengan adanya program belajar yang disiarkan TVRI. “Alhamdulillah dengan adanya siaran di TVRI, para pelajar di kabupaten Pangandaran saat ini bisa belajar melalui televisi.

“Dengan adanya pembelajaran yang disiarkan di televisi, anak-anak jadi tidak keluar keluyuran akan tetapi mereka diam di rumah sambil belajar, ini merupakan salah satu hal yang positif di tengah-tengah pendemi covid-19,” katanya.

Hanya tetap, dia meminta agar orang tua tetap mendampingi anak saat belajar dari televisi. “Tujuannya jika ada yang tidak dimengerti anak, bisa ditanyakan ke orang tuanya,” jelas Dodi.

Sementara itu salah seorang siswa SDN 2 Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Fajar mengaku senang bisa belajar dari televisi. Hal tersebut kata dia, sangat bermanfaat ketimbang bermain di luar rumah.

“Sejak adanya belajar di TVRI saya jarang main ke luar, terlebih ibu saya melarang,” katanya.(Entang/R8/HR Online)