Disdik Pangandaran Wajibkan Pegawai dan Tamu Pakai Masker dan Cuci Tangan

Disdik Pangandaran Wajibkan Pegawai dan Tamu Pakai Masker dan Cuci Tangan
Imbauan tentang cuci tangan dan pakai masker tersebut di depan kantor Disdik Pangandaran. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Pangandaran mewajibkan setiap pegawainya ataupun tamu yang hendak masuk ke kantor Disdik, agar memakai masker dan mencuci tangan pakai hand sanitizer.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Dodi Jubardi mengatakan, upaya inin dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Ini berlaku untuk semua pegawai di lingkungan Disdik, serta berlaku juga untuk tamu dinas termasuk awak media atau pers yang hendak melakukan peliputan ke Disdik,” ujar Dodi, kepada HR Online Rabu (8/4/2020).

Kata dia, Dinas Pendidikan Pangandaran sudah menerapkan aturan tersebut sudah sejak lama yakni semenjak wabah virus Corona muncul.

“Kami tidak mau kecolongan, jadi tak ada salahnya cuci tangan dan menggunakan masker ini diterapkan bagi setiap pegawai dan tamu Disdik Pangandaran,” ucapnya.

Pihaknya pun memasang imbauan tentang cuci tangan dan pakai masker tersebut di depan kantor Disdik Pangandaran. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Disdik Pangandaran dalam melawan corona.

Lebih lanjut Dodi mengatakan, selain wajib pakai masker dan cuci tangan, setiap pegawai dan tamu yang akan masuk ke kantor Dinas Pendidikan Pangandaran akan diperiksa suhu tubuhnya lewat alat khusus. Jika suhu tubuh melebihi batas, maka Disdik akan menyarankan untuk segera berobat ke Puskesmas

Untuk mencegah penyebaran covid-19, saat ini pun Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran masih tetap mengikuti kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Pangandaran, yakni siswa mulai dari PAUD hingga SLTA masih harus belajar di rumah. (Entang/R8/HR Online)

Loading...