Dua PJU Mati di Jalan Wilayah Pataruman, UPT Ketenagalistrikan Banjar Janji Segera Perbaiki

Dua PJU Mati di Jalan Wilayah Pataruman, UPT Ketenagalistrikan Banjar Janji Segera Perbaiki
Lampu PJU yang tidak berfungsi di sepanjang Jalan Purwanegara, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Warga di Lingkungan Dobo, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengeluhkan tidak berfungsinya lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di Jalan Ir. Purnomosidi, tepatnya sekitar lokasi Jembatan Dobo.

Salah seorang warga setempat, Tanto, mengatakan, sudah hampir sebulan ini lampu PJU di dekat Jembatan Dobo mati. Hingga sekarang belum ada pemeriksaan maupun perbaikan dari petugas terkait.

Menurutnya, lampu PJU tersebut rusak dan harus segera diganti, terlebih lokasinya cukup strategis dan tempat lalu-lintas warga, sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Kalau bisa petugasnya datang memperbaiki, soalnya sudah hampir sebulan ini lampunya nggak nyala. Jalannya jadi gelap,” kata Tanto, kepada Koran HR, Selasa (28/04/2020).

Tak hanya di Jembatan Dobo, Yayat (28), warga di Lingkungan Lemburbalong, Kecamatan Pataruman, juga menyebutkan, setidaknya ada enam titik lampu PJU yang tidak berfungsi di sepanjang Jalan Purwanegara sampai arah menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Menurutnya, meski hanya enam lampu PJU yang tidak berfungsi, namun hal itu cukup menjadikan kondisi jalan terlihat gelap dan membahayakan pengguna jalan, terutama saat malam hari.

“Sudah hampir sebulan ini tidak nyala. Kalau bisa ya diperbaiki mumpung masih bulan puasa, petugasnya belum pada libur,” harap Yayat.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala UPT Ketenagalistrikan Dinas PUPRKP Kota Banjar, Asep Bunyamin, mengatakan, sebelumnya para petugas sudah memperbaiki lampu PJU yang tidak berfungsi.

Akan tetapi, karena sekarang terbentur wabah corona dan banyak petugas yang bekerja dari rumah, sehingga menjadi sedikit terkendala dan belum sempat untuk memperbaikinya.

“Sekarang memang agak terkendala. Tapi nanti diusahakan mengirim petugas untuk memeriksa dan memperbaiki,” katanya. (Muhlisin/Koran HR)

Ket. Poto:

Lampu PJU yang tidak berfungsi di sepanjang Jalan Purwanegara, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR. (Muhlisin/Koran HR)