Fakta Bintang Tsurayya yang Menjadi Tanda Berakhirnya Virus Corona

Fakta Bintang Tsurayya
Ilustrasi Fakta Bintang Tsurayya. Foto: Istimewa

Fakta bintang Tsurayya sempat menjadi perbincangan banyak orang. Sebab, bintang Tsurayya ini memiliki keterkaitan dengan wabah virus Corona. Sebelumnya, terdapat rumor mengenai bintang Tsurayya. Dikatakan bahwa kemunculan bintang Tsurayya merupakan akhir dari virus Corona.

Hal ini diungkapkan melalui segi atau perspektif agama dan beberapa penelitian yang lain. Bintang Tsurayya ini telah disebutkan dalam suatu hadist. Kemudian dijabarkan lebih lanjut oleh seorang pemuka agama.

Pakar agama bidang hisab dan rukyat Muhammad Thobary juga mengungkapkan hal yang sama. Disebutkan bahwa berakhirnya virus ini ditandai dengan kemunculan bintang Tsurayya.

Beberapa Fakta Bintang Tsurayya sebagai Tanda Berakhirnya Wabah Corona

Pendapat mengenai bintang Tsurayya ini beredar cukup luas. Bahkan sudah tersebar di berbagai media sosial. Hal ini bermula dari sebuah rekaman video seorang da’i yang memberikan sebuah penjelasan. Banyak orang yang bertanya kapan wabah ini akan berakhir? Kemudian dijelaskan mengenai kemunculan bintang Tsurayya ini.

Teori ini tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya. Apakah benar munculnya bintang ini merupakan tanda berakhirnya virus Corona. Tentu saja hal ini masih bersifat teori.

Sebelumnya belum ada penelitian mengenai bintang Tsurayya. Sehingga kebenaran ini masih diragukan oleh banyak pihak. Sebab, di tengah suasana yang seperti ini banyak bermunculan teori dan juga pendapat.

Fakta bintang Tsurayya ini kemudian bermunculan. Hal ini dikarenakan ada beberapa teori yang memberikan penjelasan mengenai bintang Tsurayya. Sehingga dari penjelasan tersebut mulai muncul fakta-fakta dari Tsurayya.

Baca juga: Kemunculan Bintang Tsurayya Akhiri Corona, Benarkah Terjadi?

Meskipun begitu, ada banyak teori lain yang sama kuatnya. Terlebih lagi, jika sudah dilakukan penelitian lebih lanjut. Hal tersebut akan lebih menguatkan sebuah teori mengenai wabah pandemi Corona ini.

Kebenaran mengenai bintang Tsurayya ini bisa dibilang cukup meyakinkan. Terlebih lagi dalam teori tersebut muncul beberapa fakta. Hal tersebut sudah pasti lebih meyakinkan banyak orang. Lalu apa saja fakta dari Tsurayya yang dikatakan sebagai akhir wabah Corona?

1. Kemunculan Bintang Tsurayya

Salah satu fakta dari bintang ini adalah kemunculannya. Jika didasarkan dari teorinya, kemunculan bintang Tsurayya tidak lama lagi. Menurut para ahli, bintang Tsurayya ini akan muncul di awal Juni atau akhir Mei.

Dalam teori kemunculan bintang Tsurayya disebutkan bahwa waktu munculnya adalah pagi. Namun disebutkan waktu fajar. Sehingga fakta bintang Tsurayya ini memang unik karena akan terlihat di waktu pagi.

Fakta ini masih menurut teori. Sehingga kepastian akan kemunculannya belum diketahui. Sehingga masih akan ada penelitian terkait bintang Tsurayya dan Corona.

2. Disebutkan dengan Nama Najm

Fakta selanjutnya dari Tsurayya adalah memiliki banyak nama dari perspektif yang berbeda-beda. Fakta ini adalah sebagai Najm dalam sebuah hadits.

Berbeda dengan penyebutan di Indonesia yang lebih dikenal dengan Tujung Bintang Bersaudari. Tidak hanya itu saja, di beberapa negara pun juga memiliki nama lain untuk bintang Tsurayya.

Baca juga: Cara Corona Merusak Tubuh Manusia yang Perlu Diwaspadai Beserta Bahayanya

Seperti di Persia yang lebih dikenal dengan Sorraya. Fakta bintang Tsurayya terkait nama ini juga diambil dari sebuah hadits yang menjelaskan mengenai kemunculannya.

Nama untuk sebutan bintang Tsurayya memang berbeda. Hal ini dikarenakan penyebutan di berbagai negara berbeda. Istilah untuk jenis bintang juga tidak sama.

3. Bintang Tsurayya juga Mengakhiri Musim Semi

Fakta Tsurayya selanjutnya yang tak kalah menarik adalah kemunculannya bersamaan dengan berakhirnya musim semi.

Selain itu, waktu kemunculannya juga memberikan tanda bahwa musim panas segera tiba. Hal yang lebih penting adalah bahwa kemunculannya berkaitan dengan virus Corona.

Berakhirnya virus Corona ini merupakan hal yang sangat diharapkan oleh banyak orang. Diperkirakan fakta bintang Tsurayya terkait waktu kemunculannya mulai dari tanggal 6 sampai 7 Juni.

Beberapa fakta diatas memang berkaitan dengan virus Corona. Para ahli juga meneliti kemungkinan dari kemunculan bintang Tsurayya. Sebab, ada beberapa teori dengan perspektif yang berbeda.

Dalam astronomi, tentu saja terdapat bintang namun dengan bahasa astronomi. Bintang juga merupakan benda langit yang bercahaya. Sehingga tidak ada relasinya dengan virus Corona.

Namun perspektif kali ini berbeda. Dari beberapa fakta bintang Tsurayya, bintang ini memang akan muncul. Kemudian menjadi salah satu pertanda bahwa wabah yang ada di Bumi akan segera berakhir. Selain itu, berakhirnya musim semi akan diganti dengan musim panas. (R10/HR-Online)