Fakta Realme 6 Series, Menyediakan Spesifikasi Serba Pertama

Fakta Realme 6 Series

Fakta Realme 6 Series yang mengklaim sebagai pertama dalam sejarah Realme memang benar. Seperti Realme 6 Series yang pertama memakai 6 kamera, pertama pakai Snapdragon 720G, dan sebagainya.

Realme 6 Series sendiri hadir di Indonesia bulan Maret kemarin. HP ini terdiri dari seri 6 (reguler) dan 6 Pro.

Sejak kehadirannya, realme yang merupakan sub brand dari Oppo ini selalu membuat smartphone favoritnya anak muda.

Pasalnya, Realme mempunyai visi menjadikan merek tech trendsetter di dunia. Sehingga vendor asal China ini selalu dan terus berinovasi.

Di tahun 2019, realme menjadi merk yang membawa teknologi pelopor, serta mempopulerkan teknologi canggih, yang sebelumnya cuma tersedia di smartphone kelas premium.

Namun kini, beberapa teknologi canggih itu terdapat di smartphone Realme, baik itu pada segmen harga premium atau menengah.

Sebelum mengulas fakta Realme 6 Series yang serba pertama ini, terlebih dulu mengupas seri sebelumnya.

Baca Juga : Harga HP Realme 6 yang Baru Saja Hadir di Indonesia

Seperti HP realme 5 Series yang merupakan proyek percontohan. Di dalam seri tersebut mengadaptasi teknologi quad camera, serta dijadikan sebagai standar produk.

Jadi komitmen Realme selalu berusaha menjadi yang pertama, dengan menyediakan teknologi mutakhir dan terkini, serta kinerja terbaik.

Jadi, anak muda Indonesia bisa sepenuhnya menikmati manfaat dari teknologi paling baik dengan harga yang wajar.

Salah satu fakta Realme 6 Series yang menyediakan spesifikasi serba pertama, hampir sama dengan apa yang dibawa oleh realme X2 Pro ke Indonesia.

Persamaan itu adalah teknologi layar 90 Hz yang merupakan produk unggulan. Namun untuk X2 Pro dibanderol lebih mahal dari seri 6.

Selain itu, realme juga menawarkan SuperVOOC Flash Charge 50W pertama di Tanah Air. Fitur tersebut mempersingkat waktu isi ulang daya.

Bukan hanya membawa spek serba pertama pada ponsel pintar flagship-nya. Di tahun 2020 ini, vendor asal China ini menghadirkan produk segmen menengah yang fenomenal dengan spek serba pertama.

Fakta Realme 6 Series

Membawa 6 Kamera

Tidak sedikit hal pertama yang dibawa oleh Realme 6 (reguler) dan Realme 6 Pro. Sebagai conton pada bagian sektor fotografinya.

Fakta pertama dengan enam kamera, itu ada pada HP Realme 6 Pro. Sehingga smartphone ini bisa membawa pengalaman fotografi ala profesional.

Empat kamera dipasang di belakang, antara lain 64 MP, 8 MP, 12 MP dan 2 MP. Kemampuan kamera belakangnya pun tidak usah diragukan lagi.

Sedangkan dua kamera lagi ditempatkan pada bagian depan sebagai kamera selfie. Dual lensa itu masing-masing 16 MP dan 8 MP.

In-Display Selfie

Fakta Realme 6 Series yang kedua yaitu menghadirkan desain punch-hole pertama. Realme sendiri menyebutnya sebagai kamera In-Display Selfie.

Dengan adanya In-Display Selfie ini, maka seri 6 ini bisa memberikan pengalaman lebih menarik terutama dari sisi visual bagi pengguna.

Layar 90 Hz di harga Rp 3 Jutaan

Kemudian fakta selanjutnya adalah pertama kalinya Realme 6 Series ini, menjadikan layar dengan 90Hz yang dibanderol Rp 3 jutaan.

Layar 90 Hz itu terdpaat pada Realme seri 6 dan 6 Pro. Untuk HP Realme 6 (reguler) layarnya berukuran 6,5 inci, sedangkan 6 Pro memiliki luas 6,6 inci.

Selain itu, pada layarnya juga diberi pelindung antigores, seperti pada seri 6 memakai Corning Gorilla Glass 3 dan seri 6 Pro Glass 5.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme 6 Pro Lengkap dengan Harganya di Indonesia

Dapur Pacu Snapdragon 720G

Fakta Realme 6 Series lainnya, selain banyaknya spek serba pertama, Realme 6 Series juga menghadirkan performa terbaik di segmen menengah.

Realme 6 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang memakai chipset Snapdragon 720G paling baik di segmennya.

Dibuat menggunakan proses 8 nm canggih, chip 720G lebih kuat serta efisien, bisa memberikan pengalaman bermain gim yang tak terduga.

30W Flash Charge di harga Rp 3 Jutaan

Realme 6 Series juga menghadirkan fitur pengisian 30W Flash Charge terbaik. Sekaligus sebagai peningkatan standar flash charge untuk ponsel kelas menengah.

Dengan membawa teknologi pengisian daya itu, baterai yang ada pada Realme 6 Series bisa terisi penuh hanya memakan waktu 60 menit.

Fakta HP Realme 6 serba pertama lainnya adalah memasang sensor sidik jari di samping. Biasanya, sidik jari diletakkan di belakang atau di dalam layar.

Namun untuk seri yang satu ini berbeda dengan yang lain, bahkan dengan memasang fingerprint samping terbilang unik. (Adi/R5/HR-Online)