Fitur HP Realme X50m 5G Lengkap dan Menarik

Fitur HP Realme X50m 5G Lengkap dan Menarik
Fitur HP Realme X50m 5G lengkap dan menarik. Foto:Ist/Net

Fitur HP Realme X50m 5G hadir melengkapi perangkat ini secara lengkap dan menarik. Smartphone ini merupakan HP mid-range dari perusahaan Realme yang dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan seri pendahulunya, yakni Realme X50 dan X50 Pro.

Smartphone ini adalah perangkat ketiga dalam jajaran X50 series. Telah kita ketahui, waktu yang lalu Realme sudah mengeluarkan seri terbarunya, yakni Realme X50 5G pada bulan Januari serta Realme X50 Pro 5G menyusul bulan berikutnya.

Fitur HP Realme X50m 5G Lengkap dan Menarik

Perusahaan Realme saat ini semakin gencar dalam menghadirkan HP baru yang memiliki konektivitas 5G, termasuk Realme X50m 5G ini.

Dengan membawa spesifikasi yang lebih rendah serta harga yang lebih terjangkau, akhirnya fiturnya dapat dinikmati para penggemar Realme mulai 23 April 2020 lalu.

HP Realme X50m 5G memiliki tampilan yang cukup mirip dengan kedua seri sebelumnya yang lebih dulu hadir.

Namun ketiganya memiliki perbedaan pada spesifikasi kamera yang sedikit menurun. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, dikarenakan smartphone ini hadir untuk pasar gawai 5G mid-range.

Spesifikasi dan Fitur HP Realme X50m 5G

Di bawah ini beberapa spesifikasi dan fitur Realme X50m 5G yang lengkap dan menarik untuk anda.

Review Desain

Realme X50m 5G hadir dengan mengusung desain yang cukup aman yakni mengikuti trend yang ada. Smartphone ini juga akan dibekali dengan adanya desain layar yakni dengan punch hole yang dapat digunakan untuk menempatkan dua kamera depan perangkat tersebut.

Pada bagian belakang terdapat dua pilihan warna menarik yakni Galaxy White serta Starry Blue yang dapat memberikan kesan premium yang tidak bisa terbantahkan serta menjadi salah satu faktor pembeda dengan HP jenis lain.

Untuk sensor pemindai sidik jari tidak dapat anda temukan pada bagian belakang, akan tetapi posisinya terdapat pada bagian samping smartphone.

Layar

Menurut info dari GSM Arena yang keluar pada Jumat 24 April 2020, fitur HP Realme X50m 5G yang terdapat pada bagian layar telah didukung oleh refresh rate 120 Hz.

Layar Realme X50m 5G juga hadir dengan membawa layar IPS LCD yang memiliki ukuran 6,57 inci. Selain itu, smartphone ini memiliki resolusi Full HD Plus yakni 1080 x 2400 piksel. Layar tersebut memiliki rasio mencapai 90,4%.

Hardware dan Software

Smartphone ini telah menggunakan chipset Snapdragon seri 700 yakni Qualcom Snapdragon 765. Chipset ini juga dilengkapi dengan adanya GPU serta CPU yang masuk dalam kelas yang paling tinggi.

Ini merupakan otak yang disematkan guna memberikan kemampuan ponsel pintar dalam menjalankan aplikasi yang sesuai dengan keinginan.

Selain itu, fitur HP Realme X50m 5G juga dibekali GPU Adreno 620 yang mempunyai kinerja yang jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan GPU keluaran yang lebih dulu. Smartphone ini juga memiliki ruang penyimpanan yang memiliki kapasitas hingga 128GB.

Kamera

Kamera merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah smartphone. Karena dengan adanya kamera, dapat mengabadikan setiap moment dalam bentuk video maupun foto.

Smartphone ini telah dibekali dengan empat buah kamera utama yang terletak pada bagian belakang yakni kamera wide 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP, serta dept 2 MP.

Beragam fitur HP Realme X50m 5G yang terdapat pada segi kamera diantaranya adalah panorama, HDR, Flash, serta LED.

Untuk kamera selfie pada perangkat ini terdiri dari dua kamera yang memiliki resolusi sebesar 16 MP (wide) dan 2 MP (dept). Pada kamera depan juga telah didukung oleh fitur HDR.

Fitur Pendukung Lainnya

Dalam smartphone ini, anda akan memperoleh fitur yang sangat lengkap yang diantaranya fitur NFC, fitur USB type C, serta fitur keamanan seperti Face Unlock.

Hal yang tak kalah penting, perangkat ini juga telah didukung adanya fitur jaringan 5G sebagaimana yang disinggung di atas. Meskipun begitu, fitur ini belum dapat kita nikmati di Indonesia.

Selain beragam fitur HP Realme X50m 5G tersebut, smartphone ini juga dilengkapi adanya baterai berkapasitas 4200 mAh yang dibekali fitur pengisian cepat 30 watt. (R10/HR Online)