Fitur HP Xiaomi Redmi K30i, Mulai dari Fingerprint Hingga Proximity

Fitur HP Xiaomi Redmi K30i
HP Xiaomi Redmi K30i. Foto: Istimewa

Meskipun hadir sebagai smartphone 5G termurah tahun ini, fitur HP Xiaomi Redmi K30i memiliki kemampuan yang canggih dan juga terkesan modern. Pada kesempatan yang lalu, kita sudah membahas mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi K30i.

Mulai dari bekalan kameranya, layar, hingga kapasitas baterainya. Kali ini kita akan beralih untuk mengupas secara tuntas terkait apa saja fitur yang dibawa oleh Xiaomi Redmi K30i ini.

Sedikit mengulang kembali, ponsel murah anyaran dari Xiaomi tersebut merupakan saudara dari Xiaomi Redmi K30 yang sudah lebih dulu dimunculkan ke permukaan.

Bahkan, nyaring terdengar, satu-satunya yang membedakan antara Redmi K30i dengan Redmi K30 hanya soal bekalan kameranya saja.

Berbagai Pilihan Fitur HP Xiaomi Redmi K30i

Meskipun nyatanya Xiaomi Redmi K30i ini memiliki resolusi kamera yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan saudaranya, hal ini pun dapat dilengkapi dengan bekalan fitur-fiturnya yang keren.

Tentunya anda sangat ingin tahu bukan, apa saja fitur yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi K30i ini? Serta bagaimana cara kerja dari fitur tersebut? Kalau begitu, kami akan memaparkannya untuk anda, simak ulasannya berikut ini.

Fingerprint

Fingerprint atau pemindai sidik jari merupakan salah satu fitur HP Xiaomi Redmi K30i yang mendukung sistem keamanannya.

Hal yang paling menarik dari fitur Fingerprint ini yaitu letaknya di sebelah samping dan bukan seperti smartphone pada umumnya yang diletakkan di bagian belakang.

Sejatinya, fitur Fingerprint merupakan teknologi yang dijadikan sebuah tolak ukur atau standar smatphone masa kini. Dengan demikian, sudah barang tentu Xiaomi Redmi K30i dapat menjadi andalan bagi setiap penggunanya.

Sebagai teknologi yang digunakan pada biometrika keamanan, setiap pengguna Xiaomi Redmi K30i akan diberikan jaminan penjagaan privasi yang lebih baik. Alasan lain menggunakan fitur ini juga dari unsur kemudahannya.

Penggunaan fitur HP Xiaomi Redmi K30i yang satu ini cukup dengan menempelkan salah satu sidik jari anda yang sudah disetel.

Fitur Accelerometer

Acceleremeter merupakan sebuah teknologi sensor yang sering digunakan untuk mengukur kecepatan suatu benda atau objek tertentu. Sedangkan jika pada Xiaomi Redmi K30i, fungsi fitur ini sebagai shake control.

Fungsi tersebut akan terlihat saat anda menggoyangkan smartphone tersebut. Pada saat itu juga, fitur pada Xiaomi Redmi K30i ini akan berubah.

Sebagai contoh mudahnya, ketika anda memutar musik pada Xiaomi Redmi K30i, kemudian bisa berganti ke playlist selanjutnya, hanya dengan menggunakan fitur Accelerometer.

Fungsi lain dari fitur HP Xiaomi Redmi K30i yang satu ini yaitu dapat mengganti tampilan layar yang awalnya berbentuk vertikal berubah menjadi horizontal.

Lain lagi jika kita sudah menggunakan bekalan kamera dari Xiaomi Redmi K30i. Pada kamera videonya, fitur Accelerometer akan berfungsi guna menstabilkan tangkapan gambar, sehingga dapat meminimilkan blur pada saat ingin mengambil gambar.

Fitur Gyro

Masih berbicara soal fitur Xiaomi Redmi K30i. Ternyata, ponsel anyaran dari Xiaomi ini juga dapat mendukung aktivitas bermain game dengan tingkatan yang cukup bagus.

Dikarenakan adanya fitur Gyro tersebut. Sebenarnya, smartphone-smartphone modern yang kini banyak kita temukan di pasaran sudah biasa menggunakan fitur ini.

Termasuk juga yang kini telah dibenamkan sebagai fitur HP Xiaomi Redmi K30i. Bila anda memainkan game dengan menggunakan ponsel tersebut, terutama game adventure, maka fitur ini akan bekerja secara otomatis.

Dimana ketika melihat situasi di sekitar kita pada sebuah permainan game, dengan fitur Gyro anda akan lebih mudah menggeser layar searah secara terus menerus untuk berputar. Sehingga, memberikan pengalaman bermain game menjadi lebih baik.

Fitur Proximity

Fitur Xiaomi Redmi K30i yang tak kalah hebatnya dari fitur yang lain adalah fitur Proximity. Fungsi fitur ini sebagai sebuah sistem pengaman pada layar sentuh dari adanya sentuhan yang tidak disengaja.

Fitur ini memiliki fungsi sangat penting. Misalnya saja, ketika anda menggunakan Xiaomi Redmi K30i untuk melakukan panggilan telepon. Dapat menghindarkan sentuhan pada saat ponsel menempel di telinga anda.

Berkat fitur HP Xiaomi Redmi K30i ini akan mematikan fungsi touchscreen. Sehingga, komunikasi yang anda lakukan tidak akan merasa terganggu. (R10/HR-Online)