Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruFitur Toyota Yaris Cross, SUV Anyar dengan Tampilan Gahar

Fitur Toyota Yaris Cross, SUV Anyar dengan Tampilan Gahar

Fitur Toyota Yaris Cross nampaknya menjadi sesuatu yang paling dicari oleh pecinta mobil. Mobil yang satu ini masuk dalam jajaran SUV baru dari Toyota. Tidak heran jika banyak pecinta mobil yang mencari tahu mengenai Toyota Yaris Cross.

Kehadiran mobil ini dapat dikatakan sebagai salah satu kejutan di segmen otomotif. Tidak mengherankan jika Yaris Cross mendapat respon sangat bagus.

Salah satu hal yang paling mengesankan dari Toyota Yaris Cross setelah meluncur adalah desainnya. Sebenarnya desainnya tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya, namun Toyota selalu mengusung desain yang begitu khas.

Fitur Mobil Toyota Yaris Cross

Sport Utility Vehicle atau SUV dari Toyota memang memuaskan. Apalagi untuk SUV terbarunya yaitu Toyota Yaris Cross.

SUV ini dirancang untuk dihadirkan di pasar Eropa. Meskipun begitu, Toyota Yaris Cross juga akan didistribusikan ke beberapa negara. Mengingat kondisi saat ini belum memungkinkan.

Model Yaris sendiri lebih dikenal dengan model hatchback. Namun kali ini Toyota Yaris Cross hadir dengan hatchback yang berbeda.

Begitupun dengan fitur Toyota Yaris Cross yang disematkan. Pihak Toyota telah melakukan perombakan secara besar-besaran.

Sehingga tampilannya menjadi lebih besar. Hal ini juga dapat dilihat dari spesifikasinya. Dimensi panjang yang dimiliki Toyota Yaris Cross yaitu 4.180 mm.

Kemudian lebarnya sekitar 1.765 mm sedangkan tingginya 1.560. Pada bagian ground clearance juga lebih tinggi 30mm. Namun Wheelbasenya masih sama yaitu 240 mm.

Jika dilihat dari spesifikasinya, banyak fitur Toyota Yaris Cross yang telah disematkan. Apalagi SUV ini juga telah mengusung basis TNGA-B. Fitur yang disematkan kemungkinan tidak terlalu detail seperti spesifikasi.

Namun SUV asal Jepang ini sudah pasti dilengkapi dengan fitur yang menarik. Tidak hanya menarik tetapi juga unggul.

Fitur Modern Bagian Eksterior

Dilihat dari berbagai sektor, spesifikasi Toyota Yaris Cross memang sangat memuaskan. SUV anyar dengan desain yang lebih besar ini memiliki eksterior yang elegan.

Tampilan luar memang menjadi daya tarik yang langsung ditangkap oleh mata. Tampilan SUV ini semakin gahar dengan adanya sentuhan body cladding yang tebal.

Warna hitam juga menjadi salah satu warna yang mempercantik tampilan. Fitur Toyota Yaris Cross yang disematkan pada bagian eksterior begitu modern.

Ada beberapa fitur yang sudah terpasang. Diantaranya adalah LED headlight yang sudah dipadukan dengan grill bertumpuk. Kemudian terdapat rumah foglamp yang memiliki desain vertikal.

Pada bagian belakangnya juga telah disematkan LED taillight. Perpaduan LED dengan roof spoiler dan bumper tebal membuat tampilan semakin tegas. Sebagai penyempurna, Toyota Yaris Cross hadir dengan warna baru yaitu Brass Gold.

Fitur Hiburan Berteknologi Canggih Pada Bagian Interior

Setelah melihat eksterior yang memanjakan mata, tidak ada salahnya mengintip bagian interior. Spesifikasi bagian interior juga dirancang sebaik mungkin. Kabin yang berukuran luas terkadang menjadi keunggulan mobil SUV.

Toyota Yaris Cross memiliki sebuah dasbor dengan desain yang sama dengan hatchback. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang menjadi pembeda, yaitu terkait dengan warna. Toyota Yaris Cross kini mengusung warna dengan dominasi coklat.

Fitur Toyota Yaris Cross yang disematkan pada bagian interior adalah hiburan. Setiap SUV tentunya memiliki fitur hiburan yang canggih.

Seperti halnya headunit dengan floating design yang menawan. Headunit ini tentu saja dapat terhubung dengan smartphone.

Kemudian yang tidak kalah menarik adalah ambient light. Sentuhan ini benar-benar memberikan kesan mewah pada bagian interior. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik pada SUV yang satu ini.

Fitur Toyota Hybrid System II

Selain interior dan eksterior, sektor mesin juga unjuk gigi terkait dengan spesifikasinya. Fitur Toyota Yaris Cross yang disematkan kali ini adalah Toyota Hybrid System II.

Fitur ini menjadi salah satu pendukung mesin konvensional. Selain itu, fitur ini juga telah dikombinasikan dengan penggerak roda bagian depan.

Istilah lainnya adalah empat roda listrik e-four. Spesifikasi mesin Toyota Yaris Cross memang unggul dan berkualitas.

Berbagai fitur Toyota Yaris Cross telah disematkan. Fitur-fitur ini juga membuat spesifikasi jauh lebih berkualitas. Kemudian membuat tampilan juga semakin gahar. Diperkirakan SUV ini akan hadir di Eropa tahun depan. (R10/HR-Online)