Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruFitur Unggulan HP Oppo A12 Bisa Mendukung Aktivitas Pengguna yang Dinamis

Fitur Unggulan HP Oppo A12 Bisa Mendukung Aktivitas Pengguna yang Dinamis

Oppo menyediakan empat fitur unggulan di HP Oppo A12, yang bisa memudahkan pengguna perangkat ini selama kondisi #BetterAtHome.

Memang, biasanya fitur menarik yang sudah disediakan di ponsel pintar justru tidak dipakai. Hal itu bisa kemungkinan, karena pengguna tidak mengetahuinya.

Sedangkan selama kondisi #BetterAtHome, membuat banyak orang melakukan aktivitas di rumah. Sehingga, memiliki banyak waktu untuk ‘mengoprek” perangkatnya supaya manfaatnya lebih optimal.

4 Fitur Unggulan HP Oppo A12

Pada ponsel pintar model terkini, seharusnya sudah mempunyai 4 dasar “smart”, supaya dapat dikatakan sebagai ponsel pintar.

Seperti yang dimiliki oleh HP Oppo A12. Smartphone besutan asal Tiongkok ini mempunyai 4 fitur dasar smart. Penasaran? Berikut ulasannya.

Smart Assistant yang Efisien dan Cekatan

Smartphone dengan basis Android model sekarang ini, seharusnya dipasang atau disediakan asisten cerdas untuk penggunanya.

Sebab, dengan adanya Smart Assistant atau asisten cerdas itu bisa membantu pengguna untuk membuka atau menjalankan aplikasi pada smartphone dengan cepat.

Smart Assistant yang merupakan salah satu fitur unggulan HP Oppo A12, bisa dibuka dengan mudah. Cukup dengan menggeser Home Screen pada layar ke arah kanan.

Fitur Smart Assistant ini menggabungkan informasi seperti acara dalam satu halaman, langkah-langkah Tracker serta cuaca.

Selain itu, dengan adanya nomor kontak favorit, Anda dapat dengan cepat menelepon seseorang cukup satu ketukan pada nomor telepon tersebut.

Fitur unggulan HP Oppo A12 ini juga dapat mengatur aplikasi yang sering dipakai, supaya bisa dimasukkan ke dalam Smart Assistant. 

Mendukung Multitasking dengan Cepat

Supaya ponsel pintar bisa melakukan multitasking atau tugas ganda dengan cepat, maka dibutuhkan fitur cerdas berupa Smart Sidebar.

Fitur unggulan HP Oppo A12 ini yang cukup simpel, serta bisa berguna untuk mempercepat membuka aplikasi kamera, pencarian file, dan album foto.

Selain itu, bisa dengan cepat membuka aplikasi media sosial, screen recording atau rekaman aktivitas di layar dan screenshot atau tampilan layar.

Pada HP Oppo, untuk membuka fitur ini Anda cukup menggeser ikon garis putih yang ada di sisi kanan layar ke arah kiri.

Sedangkan untuk mengaktifkan Smart Sidebar, buka menu kemudian “Setting” lalu tekan “Smart & Convenient”. Setelah itu pilih “Smart Sidebar” dan aktifkan.

Membantu Berkendara dengan Aman

Smartphone model sekarang seharusnya dibekali dengan teknologi, yang bisa membantu saat berkendara supaya nyaman dan aman.

Selain ponsel pintar dibekali aplikasi peta digital, diantaranya Waze atau Google Maps, biasanya smartphone modern sudah disertakan dengan fitur Smart Driving.

Nah, untuk Anda yang sering mengendarai mobil sendiri, fitur unggulan HP Oppo A12 ini wajib diaktifkan.

Sebenarnya, Smart Driving adalah fitur keselamatan yang berguna untuk mencegah kebiasaan saat menyetir mobil sembari membuka HP.

Ketika fitur ini diaktifkan, maka bakal memblokir pesan serta notifikasi. Sebaliknya, Anda dapat menjawab atau mengakhiri panggilan telepon dengan melalui kontrol suara.

Sehingga, dengan adanya fitur ini pengendara mobil bisa dengan fokus mengendari kendaraannya, sehingga bisa terhindar dari bahaya kecelakaan.

Langkah untuk mengaktifkan fitur unggulan HP Oppo A12 ini tidak lah sulit. Yang pertama membuka menu atau “Setting”.

Setelah itu, pilih ”Smart & Convenient” lalu tekan “Smart Driving”, dan kemudian ketuk “Turn On Smart Driving”, untuk mengaktifkannya.

Bagi anda yang sering mengendari sepeda motor, bisa juga memanfaatkan fitur Riding Mode, yang berfungsi sama dengan Smart Driving.

Smart Assistant untuk Memenangkan Mobil Game

Bagi Anda yang hobi nge-game di smartphone, maka diwajibkan mengaktifkan fitur Game Assistant yang ada di HP Oppo A12.

Sehingga, saat memainkan game di ponsel Oppo A12, maka Anda dapat lebih fokus memainkannya tanpa adanya gangguan seperti panggilan, pesan atau notifikasi masuk.

Cara mengaktifkan fitur unggulan Oppo A12 ini tidak sesulit yang dibayangkan. Pertama tinggal membuka menu “Setting”.

Setelah itu pilih “Game Space” kemudian aktifkan icon “Game Assistant”, supaya menyala berwarna hijau.

Selain itu, fitur ini menyediakan juga fasilitas Play AFK. Gunanya, untuk membuka layar ponsel yang terkunci supaya terbuka dengan cepat.

Bukan hanya itu, ketika bermain game, Anda juga dapat melakukan pengecekan level daya baterai berapa yang tersisa.

Fitur unggulan HP OPPO A12 sangat bermanfaat selama kondisi #BetterAtHome, di tengah wabah virus Corona ini. (Adi/R5/HR-Online)