Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita CiamisFraksi PKS DPRD Ciamis Alokasikan Gaji Buat Beli APD

Fraksi PKS DPRD Ciamis Alokasikan Gaji Buat Beli APD

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Demi membantu penanganan pencegahan wabah virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis, Anggota Fraksi PKS DPRD Ciamis mengalokasikan gajinya untuk membeli APD.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Ciamis, Uus Rusdiana, ketika ditemui HR Online, Kamis (02/04/2020), menegaskan, upaya itu bukan bermaksud riya, namun memang pihaknya serius ingin turut serta melakukan pencegahan wabah virus corona covid-19 di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Ini bentuk andil kita dari Fraksi PKS Ciamis dalam memberikan dukungan dan juga bantuan bagi Pemeritah Ciamis, dalam hal ini Dinas Kesehatan, dalam penanganan covid-19 ini,” ungkapnya.

Uus menuturkan, uang tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu di Fraksi PKS. Setelah itu dibelikan untuk kebutuhan penanganan seperti masker, sarung tangan, cairan disinfektan dan cairan sanitizer. Nanti APD tersebut akan diserahkan langsung ke Dinas Kesehatan atau ke Posko Covid.

Menurut Uus, saat minimnya APD menjadi perhatian semua pihak, terutama APD yang digunakan tenaga medis. Terlebih penanganan virus corona harus benar-benar menyeluruh, sementara APD kurang.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita berikan nanti, bisa menambah semangat kita untuk terus melakukan penanganan pencegahan virus corona di Ciamis,” katanya.

Uus menambahkan, selain mengalokasikan gaji, anggota Fraksi PKS juga terus bergerak di Dapil masing-masing. Mereka ikut berpartisipasi, salah satunya memberikan bantuan masker ke Puskesmas.

Selain itu, juga membantu melakukan penyemprotan disinfektan bersama warga. Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengajak kepada warga Ciamis untuk terus andil berjuang sampai virus corona hilang. (Es/R4/HR-Online)