Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranGara-gara Covid-19, Pengrajin Masker Kain di Pangandaran Kebanjiran Order

Gara-gara Covid-19, Pengrajin Masker Kain di Pangandaran Kebanjiran Order

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wabah corona yang tengah melanda Indonesia ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pengrajin masker kain di Pangandaran. Mereka kebanjiran order setelah masker bedah yang biasa dijual sulit dicari.

Imam, salah satu pengrajin masker di Padaherang, mengatakan, sebelum wabah corona datang dirinya hanya fokus menjahit pakaian. Namun setelah covid-19 itu masuk ke Indonesia dan masker bedah hilang dari peredaran, permintaan masker kain meningkat.

“Karena permintaan banyak, maka untuk sementara waktu kita membuat masker dulu,” kata Imam kepada HR Online, Minggu (5/4/2020).

Imam menambahkan, dirinya tidak menyangka jika masker buatannya bakal laku keras. Bahkan, permintaan di Pangandaran serta berbagai daerah cukup tinggi.

Untuk 1 buah masker, Imam membanderol masker tersebut sehaga Rp 500. Karena murahnya harga yang ia jual, ia pun sampai kewalahan melayani pesanan dari konsumen.

“Padahal saya terbilang baru, yakni sekitar 2 bulan ini membuat masker kain. Dalam sehari kami bisa produksi sekitar 1000 masker,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)