Gejala Baru Corona Bintik Merah dengan Rasa Gatal yang Berlebihan

Gejala Baru Corona Bintik Merah
Gejala Baru Corona Bintik Merah. Foto: Istimewa

Gejala baru Corona bintik merah kini semakin berkembang. Seperti yang diketahui pada awalnya gejala yang ditimbulkan tidak termasuk gejala pada kulit.

Hanya seperti gejala demam biasa. Namun kini telah ditemukan gejala baru bagi orang yang positif Corona. Gejala ini terbilang cukup sederhana namun harus diwaspadai.

Gejala yang ditimbulkan kini menyerang kulit. Kulit akan mengalami gatal dan disertai dengan bintik merah. Tentunya gejala ini masih  dipertanyakan kebenarannya.

Mungkin bagi sebagian orang gejala ini hampir sama dengan alergi. Namun jika diperiksa bisa jadi merupakan gejala positif Corona.

Awalnya gejala ini ditemukan oleh ilmuwan yang ada di Perancis. Beberapa pasien mengalami hal yang sama seperti gatal dan terdapat bintik merah di kulit.

Gejala Baru Corona Bintik Merah pada Kulit

Wabah Corona kini sudah menyebar di berbagai negara. Setiap hari jumlah kasus bertambah banyak. Di Indonesia sendiri angka pasien yang positif sudah mencapai ribuan.

Baca juga: Obat Virus Corona Gunakan Klorokuin dan Avigan, Efektifkah Tangani Covid-19?

Tentu saja hal ini menjadi wabah yang mengkhawatirkan. Untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, ada beberapa kebijakan yang telah dikeluarkan.

Salah satunya adalah lockdown. Kebijakan ini harus ditaati oleh semua orang. Tidak hanya itu saja, diperlukan kesadaran diri dari masyarakat banyak.

Salah satunya adalah mengisolasi diri sendiri jika sudah merasakan gejala yang sama. Para ilmuwan Perancis telah menemukan gejala baru terkait dengan Corona. Persatuan Nasional Dermatologis di Perancis mengungkapkan bahwa 400 dokter lebih telah menyaksikan gejala ini.

Bintik merah yang terjadi pada kulit ternyata bukan bintik merah biasa. Hal ini merupakan gejala baru dari orang yang terjangkit virus Corona. Gejala baru Corona bintik merah juga menimbulkan rasa gatal. Sehingga bisa dibilang hampir sama dengan alergi.

Bintik merah yang terjadi pada kulit ini seperti bekas radang dingin yang terasa sakit. Hal ini biasa terjadi pada anak-anak dan juga remaja.

Baca juga: Gejala Ringan Terinfeksi Virus Corona Menurut Penelitian Terbaru, Jangan Diabaikan!

Jadi, jika sudah muncul gejala ini diharapkan segera melakukan pemeriksaan. Sebelumnya dikabarkan bahwa terdapat orang tanpa gejala yang mengalami positif Corona.

Situasi seperti ini tentunya membuat banyak orang semakin khawatir. Orang tanpa gejala memang perlu diwaspadai.

Meskipun terlihat sehat, namun sebenarnya orang tersebut sudah terjangkit Corona. Selanjutnya adalah gejala baru Corona bintik merah yang terjadi pada kulit.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka diperlukan tindakan mandiri. Seperti konsultasi ke dokter kulit terkait bintik merah yang terjadi.

Gejala baru Corona juga masih diteliti. Hal ini untuk memastikan apakah benar bahwa bintik merah tersebut gejala Corona atau bukan. Bisa jadi bintik merah tersebut merupakan gejala dari penyakit lain yang lebih berbahaya.

Bintik merah yang terjadi pada kulit memberikan sensasi terbakar. Hal ini diungkapkan oleh seorang pasien yang positif Corona.

Gejala Baru Corona Bintik Merah

Dokter di Perancis awalnya mengira bahwa hal ini merupakan salah satu interaksi obat. Namun hal ini dirasakan oleh beberapa pasien yang sudah terbukti positif Corona.

Sehingga dokter di Perancis mendapat himbauan untuk mengisolasi pasien dengan mengalami gatal dan bintik merah.

Gejala awalnya memang sangat sederhana. Hingga sulit dibedakan antara demam biasa dan positif Corona. Batuk dan sesak napas merupakan gejala utama dari orang yang positif Corona.

Hingga terdapat gejala baru layaknya alergi. Gejala baru Corona bintik merah ini membuat pasien harus segera diisolasi.

Baca juga: Terinfeksi Virus Corona Tanpa Gejala, Apa Saja Cirinya?

Sehingga tidak perlu menunggu tanda-tanda yang lain seperti gangguan pernafasan. Jika dibiarkan, maka akan meningkatkan jumlah pasien yang positif Corona.

Mengingat selama ini orang yang dinyatakan positif memang ditandai dengan beberapa gejala utama. Namun virus Corona juga mengalami perkembangan seperti tidak menimbulkan gejala sama sekali.

Inilah yang membuat jumlah kasus Corona semakin meningkat dari hari ke hari. Orang yang berpotensi menularkan Corona memang tidak bisa ditebak dengan mudah.

Mengingat gejala yang ditimbulkan tidak begitu signifikan. Jika saat ini muncul gejala baru, bisa jadi kedepannya juga akan timbul gejala yang sejenis.

Gejala baru Corona bintik merah ini memberikan rasa gatal yang berlebihan. Oleh karena itu, dihimbau agar masyarakat melakukan isolasi mandiri. Kemudian melakukan pemeriksaan sebagai upaya pencegahan Corona. (R10/HR-Online)