Gejala Diabetes pada Anak Ini Harus Diwaspadai!

Gejala Diabetes pada Anak

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Gejala diabetes pada anak ini harus diwaspadai. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya.

Tentu Anda perlu mencegah penyakit ini agar tidak menjangkit tubuh. Karena penyakit satu ini dapat menyebabkan resiko serius pada tubuh Anda.

Diabetes juga tidak hanya menyerang orang dewasa, akan tetapi penyakit ini juga bisa menyerang anak-anak.

Gejala Diabetes pada Anak

Sangat Mudah Marah

Gejala mental akan ditampakkan oleh anak yang mengidap diabetes. Jika masih dalam diabetes level 1, mungkin Anda tidak akan mengetahui hal ini.

Akan tetapi tentu para orang tua perlu memperhatikan hal ini. Anak yang mudah marah perlu untuk diperhatikan oleh orangtua.

Sebaiknya kenali dengan baik anak Anda ketika sedang marah ataupun pada saat murung. Bisa jadi, ini gejala diabetes pada anak anda.

Sering Merasa Haus

Tubuh yang banyak mengeluarkan cairan akan membuat anak sering merasa haus. Jika anak tidak melakukan aktivitas fisik yang melelahkan, tapi mudah haus, maka hal ini perlu diwaspadai.

Karena ini juga termasuk salah satu ciri-ciri dari orang yang mengidap diabetes. Segera bawa anak Anda ke dokter sebelum penyakit serius ini menjangkit anak Anda.

Sering Merasa Lapar

Energi sangat dibutuhkan oleh tubuh agar anak anda dapat menjalankan aktivitas dengan baik. Insulin yang kurang akan membuat gula yang ada pada sel akan membuat otot serta organ lemah.

Tubuh akan kehilangan energi jika hal ini terjadi. Karena rasa lapar, maka perut akan keroncongan dan hal ini menjadi pertanda bahwa tubuh sedang membutuhkan energi.

Rasa lapar memang sering dirasakan oleh setiap orang, akan tetapi rasa lapar yang berlebihan perlu untuk diwaspadai.

Kondisi ini juga bisa disebut dengan polyphagia. Jika sering mengalami hal ini, secara terus-menerus, maka perlu diwaspadai. Karena ini merupakan salah satu dari gejala diabetes.

Berat Badan Turun

Mungkin setiap orang pernah mengalami penurunan maupun kelebihan berat badan. Akan tetapi ketika anak Anda mengalami penurunan berat badan yang tidak seperti biasanya, maka hal ini perlu diwaspadai.

Karena salah satu gejala dari diabetes yaitu berat badan yang menurun tidak seperti biasanya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan karena adanya gangguan pada metabolisme.

Gangguan pada metabolisme ini terjadi pada glukosa, sehingga tubuh akan mendapatkan energi dengan pembakaran pada otot serta lemak.

Hal ini mengakibatkan anak Anda menjadi terlihat lebih kurus. Segeralah periksakan anak anda ke dokter terdekat jika mengalami hal ini.

Itulah beberapa gejala diabetes pada anak yang perlu diwaspadai. Jangan sampai penyakit ini menyerang anak kesayangan Anda. Sebaiknya, perhatikan dengan baik pola makan serta kesehatan anak Anda. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...