Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarGerakan Pemuda Ansor Banjar Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Gerakan Pemuda Ansor Banjar Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gerakan Pemuda Ansor dari sejumlah kecamatan di Kota Banjar membagikan sembako dan masker secara gratis kepada masyarakat terdampak penerapan sosial distancing dalam memerangi covid-19.

Seperti yang dilakukan PAC GP Ansor Purwarharja, mereka menyambangi sejumlah rumah warga pra sejahtera di wilayahnya untuk memberikan sebanyak 50 sembako dan 150 masker.

“Di tengah wabah ini, organisasi kita diintruksikan agar di masing-masing wilayah untuk memastikan warga yang ada di sekitar kita jangan sampai ada yang kekurangan dalam hal makanan, terlebih karena pembatasan gerak sosial ini,” kata Ketua PAC Ansor Purwaharja, Deden Abdul Aziz kepada HR Online, Selasa (14/4/2020).

Tak hanya oleh Ansor Purwaharja, Ansor Langensari juga melakukan hal serupa dengan menyambangi puluhan rumah warga pra sejahtera untuk membagikan bantuan hasil penggalangan secara swadaya organisasi dan dari para donatur.

Dihubungi terpisah, Ketua PC GP Ansor Kota Banjar, Supriyanto, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Ansor kepada sesama, apalagi di tengah wabah corona ini.

Sebagaimana nama Ansor yang memiliki arti penolong, kata Supri, jajaran di organisasinya tergerak untuk membantu sesama dalam situasi dan kondisi apapun.

“Alhamdulillah keanggotaan kami secara sukarela menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan sesama. Dengan adanya ini diharapkan masyarakat yang sangat membutuhkan bisa terbantu,” ujarnya saat dihubungi HR Online.

Ke depan, kata Supriyanto, penggalangan donasi tersebut akan terus dilakukan Gerakan Pemuda Ansor dan hasilnya akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pemberlakukan sosial distancing. (Muhafid/R6/HR-Online)