Germaspena Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Banjarsari Ciamis

Germaspena Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Corona di Banjarsari Ciamis
Germaspena membagikan sembako ke warga terdampat Covid-19 di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (9/4/2020). Foto : Entang SR/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Berbagai cara dilakukan oleh organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Seperti yang dilakukan Gerakan Masyarakat Peduli Wabah Corona (Germaspena). Organisasi kepemudaan di Banjarsari ini bekerjasama dengan Pusat Zakat Umat (PZU), membantu warga Banjarsari terdampak Covid-19.

Penggagas Germaspena, Sani Nanda Rosena, mengatakan, bahwa gerakan ini dilakukan sebagai langkah kepedulian para pemuda warga Banjarsari, terkait pandemi Covid-19. 

Langkah awal kepedulian yang dilakukan oleh Germaspena, adalah membagikan sembako terkena dampak Covid-19 di tiga desa yang ada di Kecamatan Banjarsari.

Sani menuturkan, semboko yang dibagikan Germaspena dan PZU itu untuk 150 orang terdampak virus Corona. Seperti para pedagang yang biasa berjualan di sekolah- sekolah.

“Semenjak wabah virus Corona, mereka tidak jualan. Warga yang seperti itulah yang kami bantu, dan diberikan sembako,” tutur Sani kepada HR Online, Rabu (9/4/2020).

Selain sembako, lanjut Sani, warga yang terdampak Covid-19 juga diberikan uang kadeudeuh serta masker, dan edukasi terkait virus Corona. 

Sani mengungkapkan, bahwa dana kepedulian sosial tersebut berasal dari sumbangan para donatur.

“Mereka mempercayakan kepada kami. Dan jika kembali terkumpul, maka Germaspena pun dipastikan memberikan bantuan kembali kepada warga. Menginggat di wilayah Kecamatan Banjarsari sangat luas dan tidak sedikit warga yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Loading...