Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisGugus Covid-19 Desa di Ciamis Ini Bagikan Wastafel Portable

Gugus Covid-19 Desa di Ciamis Ini Bagikan Wastafel Portable

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Gugus Tugas Covid-19 Pemdes Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis bakal membagikan belasan wastafel portable di sejumlah tempat.

Ketua Gugus Covid-19 Desa Gereba, Icih Hendarsih, mengatakan, berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona. Selain memakai masker, juga menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan secara rutin.

Mengingat begitu pentingnya hal tersebut, kata Icih, pihaknya membagikan belasan wastafel yang ditempatkan di sejumlah tempat.

“Totalnya ada 11 wastafel portable, 6 untuk di masjid-masjid, 4 di unit Posyandu, dan 1 unit lagi di desa,” kata Icih kepada HR Online, Rabu (15/4/2020).

Dengan pembagian wastafel tersebut, Icih berharap masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama di saat wabah corona ini.

“Memutus mata rantai virus corona tidak semata mata tanggung jawab pemerintah, akan tetapi sudah merupakan tanggung jawab bersama.  Untuk itu demi pencegahan covid 19 mau tidak mau seluruh elemen harus bisa bekerja sama untuk bergerak melakukan karya nyata,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online)