Guru Ngaji dan Pemuka Agama Dapat Bantuan Dari Jabar Bergerak

Guru Ngaji dan Pemuka Agama Dapat Bantuan Dari Jabar Bergerak
Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil menyaksikan serah terima bantuan untuk penanggulangan COVID-19, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (17/4/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar)

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Organisasi non pemerintahan, Jabar Bergerak menyalurkan bantuan penanggulangan COVID-19 untuk guru ngaji dan pemuka agama, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (17/4/2020).

Serah terima bantuan tersebut disaksikan langsung Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil. Selain guru ngaji dan pemuka agama, Jabar Bergerak juga memberikan bantuan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dan masyarakat sekitar Gedung Pakuan.

Bantuan yang diberikan Jabar Bergerak diantaranya, 600 paket sembako, masing-masing 100 paket sembako diberikan kepada enam pihak penerima, yakni PW Pemuda Muhammadiyah Jabar, PW Pemuda Persis Jabar, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Depok, Kepala Bidang (Kabid) Keagamaan Jabar Bergerak, Himpaudi, serta Ketua RT 03 di lingkungan Gedung Pakuan.

Selain memberikan bantuan sembako, Jabar Bergerak juga menyerahkan bantuan lain untuk membantu penanganan Covid-19 seperti disinfektan, handsanitizer, serta masker.

Ketua Harian Jabar Bergerak Tatan Santana mengatakan, sebagian masyarakat banyak yang terdampak ekonominya pasca pandemi corona. Maka dari itu, Jabar Bergerak hadir di tengah masyarakat, sedikit memberikan bantuan dan keteladanan, supaya kemudian masyarakat pun ikut terdorong untuk melakukan hal serupa.

“Kami bersyukur di tengah imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan jaga jarak atau social distancing, namun masih banyak masyarakat yang turut melakukan kegiatan solidaritas sosial. Kita lihat begitu banyak majelis-majelis taklim atau pun komunitas masyarakat, yang bisa saling membantu satu dengan yang lainnya,” ujar Tatan.

Fokus Guru Ngaji dan Pemuka Agama

Kata Tatan, Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil memberikan arahan agar bantuan penanganan covid-19 dari Jabar Bergerak ini lebih fokus kepada mereka yang selama ini berada di garda terdepan, berjuang mengurus moral dan akhlak bangsa.

“Mereka adalah para guru ngaji, para kiayi, ajengan tajuk, serta para guru yang selama ini telah memberikan sumbangsih terbaiknya untuk ikut membangun Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan GP Ansor Kota Depok Abdul Kodir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Jabar Bergerak yang telah berbagi bantuan. Pihaknya akan langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada guru-guru ngaji yang berada di kampung-kamping di Kota Depok.

“Ucapan terimakasih kepada Jabar Bergerak, guru ngaji di kampung alhamdulillah mendapat perhartian dari Jabar Bergerak. Mudah-mudahan bantuan ini  bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban para ustad ataupun guru ngaji yang ada di kampung,” katanya.

Pihaknya berharap, pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir, karena dampaknya tak hanya dirasakan guru ngaji dan pemuka agama, namun dampak corona dirasakan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. (Jujang/R8/HR Online)

Aegis Boost Pro