Harga HP Oppo A31 Terbaru 2020

harga HP oppo A31 terbaru

Harga HP Oppo A31 di bulan April ini tetap bertahan di bawah Rp 3 jutaan. HP Oppo A31 yang pangsa pasarnya di kelas entry level ini, sudah bisa dibeli di Indonesia.

Di Tanah Air sendiri, Oppo A31 bisa dibeli via toko resmi dari vendor Tiongkok ini, atau bisa melalui toko online yang bekerjasama dengan Oppo.

Toko online tersebut diantaranya Akulaku, Blibli, JD.ID, Tokopedia, Shopee dan Lazada. Sedangkan harganya di toko tersebut dibanderol Rp 2.799.000.

Dengan harga HP Oppo sebesar itu, Anda bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan. Seperti layar yang lebar, kamera serta lainnya.

Sehingga dengan harga yang tidak bikin kantong jebol ini, di dalamnya dibekali dengan spek mumpuni.

Selain itu, Oppo A31 sendiri merupakan salah satu dari keluarga A yang memiliki teknologi canggih serta terkini.   

Smartphone besutan Oppo ini hadir ke Tanah Air di bulan Februari lalu, sengaja datang ke Tanah Air untuk menargetkan pangsa pasar kelas pemula.

Harga HP Oppo A31 Rp 2.799.000, Bagaimana dengan Speknya?

Produk-produk dari Oppo memang selalu yang terbaik di kelasnya. Itu dibuktikan dengan terus nangkring di papan atas dalam hal penjualan.

Oppo terus bersaing dengan smartphone lainnya seperti Samsung, Vivo, Xiaomi, Apple, Huawei dan lain sebagainya.

Sementara untuk tetap memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan setianya, vendor asal Tiongkok ini terus melakukan inovasi.

Seperti halnya yang ada pada HP Oppo A31, yang dibekali dengan spek serta fitur menarik. Contohnya, kamera yang memupuni, layar lebar dan lainnya.

Kamera

Mengutip dari situs resmi Oppo Indonesia serta GSM Arena, harga HP Oppo A31 yang dijual di bawah Rp 3 jutaan itu bisa diandalkan pada sektor fotografinya.

Dengan dibekali triple camera atau tiga kamera di belakang, Oppo A31 bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh konsumen setianya.

Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dengan bukaan f/1.8. Kemudian kamera kedua 2 MP (potrait) dan ketiga berkekuatan 2 MP (makro).

Ketiga kamera pada Oppo A31 itu tersusun secara vertikal sebelah kiri atas, dengan ditambah LED flash yang berada di bawahnya.

Pada kamera potrait atau sensor kedalaman, dapat mengambil objek foto dengan hasil yang sangat menakjubkan.

Sedangkan lensa makri bisa mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4cm. Akan tetapi, meski dari jarak dekat namun hasilnya sangat detail.

Sementara untuk Camera Mode, tersedia profesional mode, photo, video, time-lapse photography, portrait dan panorama.

Bagian kamera depan dipasang di notch dengan resolusi 8 MP. Kamera selfie Oppo A31 ini memiliki teknologi AI Beautification.

Layar dan Desain

Tidak kalah dengan smartphone kelas menengah, Oppo A31 ini juga memiliki desain Nano-Waterdrop Notch terbaru yang lebih kecil 31,4 persen dari versi sebelumnya.

Nano-Waterdrop Notch yang berada di tengah-tengah bagian atas ini, dipasang di layar berukuran 6,5 inci.

Harga HP Oppo A31 yang dibanderol Rp 2,8 jutaan ini juga sudah diberi pelindung antigores Gorilla Glass 3. Selain itu, resolusi layarnya 1600 x 720 piksel.

Dengan begitu, HP besutan Oppo ini bisa memuaskan bagi penggemar game di Android, serta nyaman saat menonton konten multimedia.

Meski berlama-lama menatap layar namun jangan khawatir. Sebab, HP Oppo A31 ini sudah dibekali teknologi layar, yang bisa menyaring cahaya biru, sehingga mata menjadi terlindungi.

Sedangkan bagian dimensinya memiliki ukuran 163.9 x 75.5 x 8,3 mm, yang bobotnya hanya 180 gram.

Bagian warna di bodi belakang yang tersedia 2 opsi yakni fantasy white dan mystery black itu, sangat memukau dan elegan.

Sementara untuk tiap sudutnya dibuat rancangan 3D Ergonomic Body, sehingga pengguna ponsel ini dapat nyaman ketika dipakai atau digenggam.

Dapur Pacu dan Baterai

Meski harga HP Oppo A31 yang dijual di bawah Rp 3 jutaan, namun di sektor dapur pacunya juga tidak mengewakan.

Ya, untuk otaknya ini dipasang chip MediaTek Helio P35 ber-CPU Octa-Core yang memiliki kecepatan sampai 2.32 GHz.

Kelebihan dari prosesor yang dipasang itu, bukan cuma handal untuk bermain game, namun juga dapat memanajemen pemakaian daya baterai sampai serendah mungkin.

Sebagai pendukung dari kinerjanya dipasang juga RAM dengan kapasitas 4 GB. RAM tersebut dibantu oleh penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Internal memori yang besar itu bisa menyimpan berbagai macam file, mulai dari berkas dokumen, lagu, film sampai foto dan lan sebagainya.

Akan tetapi, apabila internal memorinya itu kurang besar, dapat ditambah dengan memakai slot ekternal memori microSD hingga 256 GB.

Sementara untuk sistem operasi atau OS menjalankan antarmuka ColorOS 6.1.2, yang berbasis Android 9.

Di sektor kapasitas baterai juga bisa diandalkan. Dengan harga HP Oppo A31 Rp 2,8 jutaan itu, baterainya berkapasitas 4230 mAh.

Diklaim pihak Oppo, bahwa baterainya tersebut dapat bertahan sampai 8 jam untuk menonton video HD, serta 7 jam lebih lamanya untuk bermain game, 25 jam untuk mendengarkan lagu.

Fitur dan Spek Lainnya

Selain spek dan fitur di atas, kelebihan Oppo A31 lainnya juga tersedia Swipe-Up Gesture Navigation, Smart Riding Mode7, OPPO Cloud Service7 dan Smart Assistance.

Sedangkan untuk sensor keamanannya, memakai fingerprint atau sensor sidik jari yang dipasang di belakang bagian tengah.

Sementara bagian konektivitas terdapat Bluetooth: 5.0, WiFi 2.4/5GHz 802.11 a/b/g/n/ac, SIM Card Dual Nano-SIM + MicroSD Card dan lain-lain.

Jadi dengan harga HP Oppo A31 yang dijual Rp 2.799.000 itu, dan banyak kelebihan tentunya sangat pas buat yang ingin mengganti smartphone. (Adi/R5/HR-Online)