Harga HP Realme 5i Terbaru Berikut Speknya

Harga HP Realme 5i

Harga HP Realme 5i pada bulan April 2020 tidak ini mengalami perubahan, seperti awal diluncurkan di Indonesia. HP Realme 5i hadir di Tanah Air pada awal tahun 2020 lalu.

Sejak awal peluncurannya di Indonesia, smartphone besutan vendor Tiongkok ini digadang-gadang bakal laris di pasaran.

Pasalnya, Realme sendiri dengan berbagai seri memiliki track record yang positif di Tanah Air dalam hal penjualan.

Bahkan menurut riset International Data Corporation (IDC), seri Realme masuk dalam empat besar market share di Indonesia.

Tentunya dengan trend positif seperti itu, Realme makin memacu untuk meningkatkan produknya di 2020 ini. Seperti Realme 6 Series, Realme C3 dan termasuk seri 5i.

Harga HP Realme 5i Terbaru

Dengan kehadiran seri 5i tentu menambah keluarga HP Realme 5 series. Seperti seri 5 reguler dan 5 Pro yang peluncurannya bersamaan dengan 5i.  

Tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya, andalan dari Realme 5i ini adalah di sektor performa, kamera serta baterai besar, tapi dijual dengan harga ramah di kantong.

Lantas dengan kelebihan seperti itu berapa harga HP Realme 5i? Seperti dikutip dari situs resmi Realme Indonesia, untuk varian RAM 3 / 32 dijual dengan harga Rp 1.999.000.

Sedangkan varian RAM 4 GB dengan penyimpanan internal atau ROM 64 GB dibanderol Rp 2.199.000. Dan varian paling bagus RAM 4/128 GB dipatok Rp 2.299.000.

Lalu seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh Realme 5i tersebut? Berikut ini ulasan spek dan fitur yang dimiliki oleh HP Realme 5i.

Dapur Pacu

Otak yang diusung oleh Realme 5i itu dipersenjatai chip Qualcomm Snapdragon 665 AIE. Prosesornya itu mempunyai 8 inti, dengan kecepatan sampai 2.0 GHz.

Untuk proses fabrikasi Snapdragon 665 AIE adalah 11 nm, yang diklaim lebih baik dalam menghemat daya serta kinerjanya kuat.

Bahkan jika membandingkannya dengan Snapdragon 660 yang proses fabrikasinya 14nm, maka chip yang ada pada Realme 5i lebih baik.

Prosesor Snapdragon 665 AIE itu dipadukan dengan GPU atau grafis Adreno 610, sehingga memberikan gambar berkualitas terbaik.

GPU Adreno 610 bisa meningkatkan 20 persen peforma grafik. Sehingga, memberikan pengalaman bermain game dengan baik dan gambar asli HD.

Tentunya dengan harga HP Realme 5i sebesar itu tidak akan rugi. Belum lagi ditambah dengan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB.

Kamera

Kelebihan lainnya dari HP Realme 5i adalah di sektor kameranya, yang tentu menjadi daya tarik untuk menggaet konsumen.

Kameranya tersebut diklaim pihak Realme dapat mempunyai pengalaman fotografi, yang hasilnya sejajar dengan smartphone flagship.

Realme sendiri membuat terobosan di seri 5i ini, yaitu harga HP Realme 5i yang Rp 2 jutaan itu, tapi dibekali dengan quad camera di belakang.

Keempat kamera belakangnya itu antara lain 12 MP sebagai lensa utama, yang memiliki bukaan f/1.8 dengan dukungan PDAF yang fokusnya lebih tepat serta cepat.

Selain itu, area single-pixel ultra-besar ukuran 1,25μm, yang dapat menyerap cahaya serta menjadikan hasil bidikan menjadi lebih cerah dan jernih.

Sedangkan kamera kedua beresolusi 8 MP (ultra wide), dengan bukaan f/2.5. Kamera kedua ini bisa menangkap objek 119 derajat. Selain itu, bisa mengambil foto 4x lebih luas.

Untuk kamera ketiga berkekuatan 2 MP sebagai lensa super makro. Kameranya ini bisa mengambil jarak fokus 4 cm, meski sangat dekat tapi gambar lebih jelas.

Dan kamera terakhir 2 MP (portrait camera). Keempat kameranya itu tersusun secara vertikal dikiri atas, dengan LED flash berada di sampingnya.

Harga HP Realme 5i yang Rp 2 jutaan itu juga pada kameranya didukung dengan Super Nightscape 2.0.

Fitur tersebut bisa digunakan untuk menjepret keindahan pada malam hari, dengan kualitas yang sangat bagus.

Sedangkan untuk kamera depan berkekuatan 8 MP dengan bukaan f/2.0. Dengan kekuatan kamera selfie sebesar itu, sangat berguna bagi yang hobi swafoto.

Layar

Tidak ketinggalan bagian layarnya itu juga bisa diandalkan. Ya, harga HP Realme 5i Rp 2 jutaan itu memiliki layar dengan diagonal 6,5 inci.

Dengan ukuran yang lebar itu, maka bidang pandangnya menjadi lebih luas. Belum lagi ditambah resolusi 1600 x 720 piksel, dengan 89% screen-to-body ratio, maka bisa  memberikan pengalaman saat bermain game.

Selain itu, layarnya tersebut sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3, yang bisa tahan terhadap goresan. Sehingga tidak perlu lagi memasangkan pelapis layar tambahan.

Baterai

Dengan harga HP Realme 5i yang dijual Rp 2 jutaan itu pengguna juga bisa berlama-lama menggunakan ponsel pintar ini.

Sebab, Realme 5i sendiri sudah dipasang daya baterai dengan kapasitas besar yakni 5.000 mAh.

Belum lagi ditambah dengan fitur AI freeze, yang dapat memprediksi aplikasi yang tidak bisa digunakan oleh pemilik HP dalam jangka waktu lama.

Sehingga dengan begitu, aplikasi itu bakal dinonaktifkan atau dibekukan dengan cepat. Jadi, daya baterai bisa lebih hemat.

Diklaim pihak Realme, bahwa baterainya ini bisa bertahan sampai 30 hari dalam keadaan standby. Sedangkan bermain game terus menerus bisa sampai 9,4 jam.

Sementara jika dalam sehari-hari penggunaannya normal, maka HP Realme 5i ini bisa tahan sampai 2 hari pemakaian.

Selain berukuran besar, baterainya itu juga bisa berbagi daya dengan ponsel lain karena sudah didukung reverse charging.

Desain

Target dari penjualan HP Realme 5i adalah untuk generasi muda yang trendi, namun tidak menghilangkan kualitasnya.

Hal itu terlihat dari warna casing bagian belakang yang didesain sangat menarik. Dengan balutan warna Forrest Green dan Ocean Blue.

Harga HP Realme 5i yang dibanderol Rp 2 jutaan ini juga sangat nyaman ketika dipakai atau digengam. Karena adanya setiap ujungnya ada lekukan model kurva 3D.

Selain itu, casing yang dimiliki Realme 5i bisa tahan terhadap percikanair, serta bisa menahan kelembapan akibat percikan cairan atau air hujan.

Sedangkan pada sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie) yang bisa diupgrade ke versi terbaru 10. Serta menjalankan antarmuka ColorOS 6.1 terbaru.

Jika melihat dari berbagai kelebihan di atas, maka harga HP Realme 5i yang dijual Rp 2 jutaan itu layak untuk dimiliki. (Adi/R5/HR-Online)