Harga HP Vivo Y93 Terbaru, Ponsel Murah Fitur Kekinian

Harga HP Vivo Y93 Terbaru
Foto : Vivo

Harga HP Vivo Y93 saat pertama kali meluncur ke Indonesia di tahun 2019 lalu dibanderol Rp 3 jutaan. Kini di tahun 2020 ini, HP Vivo Y93 dijual kisaran Rp 2 jutaan.

Meski sudah lebih dari satu tahun hadir di pasar ponsel Tanah Air, namun Vivo Y93 masih banyak diminati oleh konsumen.

Pasalnya, selain harga HP Vivo Y93 yang kini murah, tapi smartphone vendor asal Tiongkok ini spesifikasinya tidak murahan.

Bahkan, diklaim pihak Vivo kalau seri Y93 yang masuk dalam kelas mid-range tersebut, merupakan ponsel pintar perdana yang menggunakan otak SoC Snapdragon 439.

Harga HP Vivo Y93 Terbaru

Sejak awal pertama kali meluncur seri Y93 besutan Vivo ini dibanderol Rp 3 jutaan. setelah lebih dari 1 tahun hadir di pasar Indonesia, kini HP tersebut dijual paling murah Rp 1.649.000.

Harga Vivo Y93 tersebut bisa diperoleh di e commerce atau toko online yang ada di Indonesia.

Dengan sekarang harganya yang dijual sebesar itu, maka HP Vivo Y93 bisa bersaing dengan HP Realme C2.

Kedua smartphone itu sama-sama mengusung dual kamera, tampilan layar depan yang hampir sama. Namun untuk Realme C2 tidak dibekali dengan sensor sidik jari di luar.

Lantas apa yang menjadikan Vivo Y93 tetap diminati oleh konsumen Indonesia sampai sekarang, terlebih di tengah gempuran ponsel entry level sesama vendor Tiongkok atau lainnya.

Untuk mengetahui apa yang menjadi daya tarik dari seri Y93 tersebut, HR Online akan mengulas spesifikasi serta fitur yang dibawa oleh smartphone tersebut.

Layar

Ukuran layar dari Vivo Y93 tidak berbeda jauh dengan ponsel lainnya seperti Realme C2 atau smartphone lain di kelasnya.

Dengan harga HP Vivo Y93 yang dibanderol Rp 2 jutaan ini, perangkat tersebut memiliki ukuran layar 6,2 inci.

Mengusung desain layar Ultra All Screen, Vivo Y93 beresolusi resolusi HD+ serta aspek rasio kekinian 19:9, atau rasio layar-ke-bodi sebesar 88,6 persen.

Layar Ultra All Screen tersebut terdapat notch atau poni waterdrop yang semakin ringkas. Desainnya itu semakin elegan mirip lingkaran cahaya matahari terbit.

Notch waterdrop tersebut sengaja dirancang untuk menyimpan kamera selfie, sehingga pengguna tidak terganggu, terlebih yang alergi pada notch yang bentuknya persegi panjang.

Sehingga dengan desain seperti itu, kelebihan lain dari tampilan Y93 ini yaitu pengguna bisa mengoperasikannya dengan sangat mudah karena layarnya luas.

Kamera

Dengan harga HP Vivo Y93 yang dibanderol Rp 2 jutaan, smartphone ini juga bisa diandalkan di sektor kamera.

Seperti bagian kamera depan yang dipasang lensa dengan resolusi 8 MP yang tajam. Kamera selfie tersebut bisa mengambil lebih banyak detail wajah.

Selain itu, untuk kamera selfie-nya ini terdapat fitur AI Face Beauty. Fitur ini bisa mendeteksi tekstur kulit, jenis kelamin, usia, serta warna dan pencahayaan lingkungan sekitar.

Dengan adanya fitur itu, dengan otomatis bakal menyempurnakan wajah Anda, dan secara khusus bisa menampilkan kecantikan diri Anda.

Harga HP Vivo Y93 yang dijual Rp 2 jutaan itu juga memiliki kelebihan di kamera belakangnya. Sama seperti ponsel kelas menengah, HP ini juga dibekali dual lensa.

Vivo Y93 menyematkan kamera beresolusi 13 MP di belakang sebagai lensa utamanya. Selain itu, satu lensa lagi berkekuatan 2 MP sebagai kamera sekunder.

Keunggulan dari kamera belakang Vivo Y93 ini sudah dimaksimalkan dengan algoritma AI. Sehingga bisa menangkap area objek foto dengan lebih dalam dan baik.

Selain itu, bisa mendapatkan efek Bokeh yang hasil jepretannya setara dengan kelas profesional.

Konfigurasi dual lensa belakang itu tersusun secara vertikal, yang disimpan di kiri atas dengan LED Flash di bawah kamera.

Dapur Pacu

Seperti disinggung di atas, bahwa seri ini merupakan yang pertama menggunakan otak dari Qualcomm Snapdragon 439.

Jadi dengan harga HP Vivo Y93 yang dijual Rp 2 jutaan itu, sangat pas dan bisa bersaing dalam hal kinerja dengan ponsel kelas entry level lainnya.

Vivo Y93 yang memakai dapur pacu besutan Snapdragon 439, juga mempunyai arsitektur pemrosesan 12 nm FinFET.

Adapun CPU-nya memakai quad-core dengan kecepatan 1.95 GHz, serta bagian GPU atau grafis menggunakan Adreno 505, yang bisa menghemat bandwith memori.

Sedangkan sebagai penunjang performa dipasang RAM berkapasitas 3 GB. Dipasang juga penyimpanan internal 32 GB, namun bisa ditambah sampai 256 GB (microSD).

Dengan perpaduan tersebut, maka HP ini tanpa kesulitan bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Selain itu, ROM atau eksternal memori yang besar bisa menyimpan apapun yang diinginkan.

Spesifikasi Lainnya

Dengan harga HP Vivo Y93 sebesar itu, maka Anda bisa keunggulan lainnya, yaitu dari sektor daya baterai yang berkapasitas 4030 mAh.

Selain itu, fitur unggulan lainnya seperti Voice Assistant dengan nama Jovi. Fitur ini bisa menghitung kalori harian, menginformasi kabar terkini serta sebagai alarm atau pengingat.

Sedangkan untuk sistem operasi atau OS berbasis Android 8.1 Oreo, dan menjalankan antarmuka FunTouch OS.

Sementara fitur pendukung lainnya, jaringan LTE yang kecepatannya sampai 150/75 Mbps, Bluetooth 5, Wi-Fi serta tersedia slot dual SIM.

Jadi, dengan harga HP Vivo Y93 yang dijual Rp 2 jutaan itu, maka Anda tidak bakal kecewa jika membeli perangkat ini. (Adi/R5/HR-Online)