Harga Oppo Reno3 Terbaru, Bisa Cek di Sini

Oppo Reno3

Harga Oppo Reno3 terbaru yang hadir di Indonesia 17 Maret 2020 lalu bisa di cek di sini. Untuk Anda yang ingin memiliki HP Oppo Reno3 2020, maka harus menyiapkan budget lebih dari Rp 5 juta.

Pasalnya, Reno3 yang merupakan penerus dari Reno2 ini di toko online seperti Akulaku, Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID dan Blibli dibanderol Rp 5.499.000.

Memang harga tersebut tidak murah, sebab smartphone besutan vendor Tiongkok ini dibekali dengan spesifikasi hebat serta canggih.

Seperti kemampuan pada sektor forografi yang membawa kamera resolusi tinggi, sampai fitur terkini yang bisa menarik konsumen yakni Ultra Steady Video 2.0.

Jadi tidak salah jika harga Oppo Reno3 2020 tetap stabil, karena selain spek yang unggul di segala sisi juga masih banyak diminati oleh konsumen.

Oppo Reno3 sendiri di Indonesia dirilis secara live streaming via YouTube di channel Oppo Indonesia. Hal itu karena masih adanya pandemi Corona yang merebak di Tanah Air.

Review Spesifikasi dari Harga Oppo Reno3

Sebagai penerus dari HP Oppo Reno2, tentu seri Reno3 ini mengalami beberapa peningkatan dari fitur maupun speknya.

Penasaran spesifikasi apa saja yang dibawanya, berikut ini ulasannya yang wajib Anda ketahui sebelum membeli.

Layar dan Bodi

Dengan harga Oppo Reno3 2020 lebih dari Rp 5 juta, tentu ponsel pintar ini tidak main-main dalam hal spesifikasi.

Seperti pada display atau layar yang sangat nyaman saat dipakai baik ketika bermain game atau lainnya, karena HP ini berukuran diagonal 6,4 inci.

Selain itu, display-nya tersebut sudah berpanel Super AMOLED, serta beresolusi 2400 x 1080 piksel dan aspek rasio 20:9.

Sedangkan untuk desainnya memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan smartphone flagship lainnya.

Seperti pada bagian layar bagian bawah ber-bezel agak tebal, serta masih mengadopsi waterdrop, bukan lagi berbentuk pop-up untuk memasang kamera depannya.

Selain itu, di bagian ukuran dimensi secara keseluruhan, HP tersebut berukuran 160.20 x 73.30 x 7.90 mm dengan bobot 170 gram.

Kamera

Tidak salah jika harga Oppo Reno3 2020 ini lebih dari Rp 5 juta. Sebab, di bagian kameranya sangat bisa diandalkan.

Smartphone terbaru Oppo ini menghadirkan quad camera atau empat lensa di belakang. Itulah yang menjadi daya tarik kenapa ponsel ini masih diburu.

Keempat kamera belakang tersebut antara lain, resolusi 48 MP sebagai lensa utama, 13 MP untuk telefoto, 8 MP sensor ultrawide, dan 2 MP monokrom.

Pemasangan kamera belakang yang canggih ini tersusun secara vertikal di bagian atas kiri, dengan LED Flash dipasang di sebelah kanannya.

Sementara untuk kamera selfie juga tidak kalah hebat, bahkan bisa dikatakan sebagai resolusi terbesar di dunia hingga kini.

Dengan sensor 44 MP yang dipasang di bagian depan pada layarnya itu, tentu bisa memuaskan bagi para pecinta selfie atau swafoto.

Lantas apa saja fitur yang dibawa dengan harga Oppo Reno3 2020 ini lebih dari Rp 5 juta tersebut?.

Ternyata bukan hanya resolusi besar saja yang menjadi andalan serta daya tarik. Namun, Oppo Reno3 2020 ini juga membawa fitur canggih dan terbaik di kelasnya.

Seperti fitur Ultra Night Selfie yang bisa memastikan foto hasil jepretan pada low light (kurang cahaya), masih tetapi terlihat dan berkualitas bagus.

Bukan hanya itu, HP ini juga memiliki fitur Ultra Steady Video yang menjadikan hasil rekaman video menjadi lebih stabil serta jernih.

Sedangkan fitur lainnya, ada yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kontra serta saturnasi, dan meminimalisir noise dari rekaman video, dengan menggunakan OPPO Screen Image Engine (OSIE).

Jadi, OSIE ini dipercaya bisa membuat halus frame rate atau tampilan video singkat, yang biasa diunggah di media sosial seperti TikTok dan sebagainya.

Selain itu, kemampuan kamera belakangnya bisa melakukan zoom sampai 3x optical, 5x hybrd, serta 20x digital.

Dapur Pacu dan Baterai

Jika melihat harga Oppo Reno3 2020 yang lebih dari Rp 5 juta itu, tentu saja kelebihannya tidak sebatas yang diulas di atas.

Prosesor yang dibawanya itu menggunakan MediaTek Helio P90 (12 nm), dengan CPU berkonfigurasi 8 inti.

Performa Oppo Reno3 2020 ini juga dibantu oleh RAM yang besarannya 8 GB, serta ditopang penyimpanan internal 128 GB.

Sedangkan untuk daya baterainya dipasang kapasitas 4025 mAh, ditambah dukungan fitur pengisian cepat 20W VOOC Flash Charge 3.0 .

Diklaim pihak Oppo, bahwa baterainya ini bisa mengisi dari 0-50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja, sedangkan sampai 100 persen memakan durasi 73 menit.

Fitur Lainnya

HP Oppo Reno3 juga memiliki fitur untuk audio berteknologi tinggi yakni memakai Dolby Atmos. Selain itu ponsel ini bisa memutar video Netflix dengan kualitas HD.

Sementara bagian sistem operasi (OS), dengan harga Oppo Reno3 2020 yang lebih dari Rp 5 juta itu membawa Android 10, dan antarmuka UI ColorOS 7 paling mutakhir.

Oppo mengklaim bahwa antarmuka-nya itu kaya akan fitur contohnya Dark Mode, bisa menampilkan dengan lebih bersih, simple, serta intuitif.

Sedangkan untuk koneksivitas yang dibawa USB Type-C, NFC, serta fitur untuk sistem pengamanan ponsel yang memakai sensor sidik jadi di dalam layar.

Jadi, dengan harga Oppo Reno3 2020 yang lebih dari Rp 5 juta itu, dirasa tidak bakal kecewa memilikinya. Sebab sudah dibekali dengan spek dan fitur canggih. (Adi/R5/HR-Online)