Hari Kesiapsiagaan Nasional, BPBD Kota Banjar Bagikan Takjil dan Operasi Masker Pengguna Jalan

Hari Kesiapsiagaan nasional
Petugas saat membagikan takjil dan mengimbau pengguna jalan di sekita Tamkot. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Memperingati Hari Kesiapsiagaan Nasional, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, bersama PMI, TNI-Polri dan Karang Taruna membagikan takjil dan operasi pengguna masker di area Tamkot Kota Banjar, Minggu (26/4/20).

Pembagian takjil dan sosialisasi penggunaan masker tersebut dalam rangka memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2020.

Kepala BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi, mengatakan, selain pembagian takjil dalam kegiatan tersebut juga diberikan edukasi pentingnya penggunaan masker sebagai upaya melindungi diri dari bahaya penyebaran virus covid-19.

Terlebih, saat dilakukan sosialisasi masih banyak ditemukan warga dan pengguna jalan yang belum mengenakan masker saat keluar rumah.

“Bagi warga dan pengguna jalan yang belum memakai masker langsung kami beri takjil dan masker untuk dipakai,” kata Dedi Suardi kepada awak media.

Melalui peringatan hari tersebut, pihaknya mengajak kepada warga masyarakat untuk mewaspadai penyebaran virus covid-19.

“Mari bersama melakukan pencegahan karena penanggulangan bencana adalah kewajiban bersama,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online) 

Loading...