Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisHerry Dermawan Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis RSUD Ciamis

Herry Dermawan Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis RSUD Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dukung tenaga medis tangani wabah Corona,  Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Herry Dermawan, berikan bantuan alat pelindung diri (APD).

Bantuan APD lengkap beserta telur tersebut, diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis, Selasa (7/4/2020)

“Bantuan yang kami berikan sudah menjadi instruksi dari pusat, dalam upaya membantu RSUD di setiap dapil masing-masing,” katanya kepada HR Online.

Herry menuturkan, tujuan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan dalam mengatasi Covid-19.

“Terutama mendukung para tenaga medis ataupun dokter, yang menjadi garda terdepan memerangi wabah ini,” tuturnya.

Adapun bantuan yang diberikan itu antara lain 100 APD lengkap dan 52 ribu butir telur.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan itu, tenaga medis bisa menjalankan tugas dengan kondisi tetap baik, fit, sehat, dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Herry menambahkan, semua elemen terutama masyarakat harus benar-benar mendukung untuk memutus mata rantai penyebabaran Covid-19.

Menurutnya, minimal masyarakat mengikuti anjuran dari pemerintah pusat, provinsi ataupun daerah mengenai sosial distancing.

“Kalau tidak terlalu penting jangan keluar rumah, lebih baik di dalam rumah saja,” ucapnya.

Selain memberikan bantuan kepada RSUD Ciamis, Herry juga memberikan bantuan telur ke Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis, sebanyak 14 ribu butir telur.

“TNI/Polri juga salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Sehingga, harus kita dukung dengan asupan nutrisi yang baik,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

- Advertisment -