Honda CBR250RR-R Terbaru dengan Penampakan Empat Silinder

Honda CBR250RR-R Terbaru
Motor Honda CBR250RR-R Terbaru. Foto: Istimewa

Honda CBR250RR-R terbaru tampaknya akan segera muncul dalam waktu dekat dan menjadi pesaing dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor keluaran Honda terbaru ini adalah motor 250 cc dengan tenaga yang unggul di kelasnya.

Belakangan beredar kabar yang menyatakan bahwa Honda sedang mengembangkan motor 250 cc dengan dukungan empat silinder yaitu CBR250RR-R. Pastinya motor ini dikembangkan dengan tujuan untuk menjegal kekuatan dari rivalnya, Kawasaki Ninja ZX-25R.

Dilansir dari berbagai sumber kemunculan Kawasaki Ninja ZX-25R menghadirkan kemungkinan Honda CBR250RR-R akan semakin kuat.

Pihak Kawasaki haruslah waspada serta tak boleh terlena. Meskipun motor terbarunya memiliki daya tarik dan jadi sebuah model yang laris manis di Indonesia.

Baca juga: Honda Rebel 500 Bobber Supreme Resmi Rilis, Intip Spek dan Harganya

Mengenal Honda CBR250RR-R Terbaru

Walaupun CBR250RR-R yang sekarang ini akan hadir memiliki kepopuleran di Asia, pastinya akan menjadi kewalahan bila Ninja ZX-25R sudah mulai dipasarkan.

Khususnya di negara Indonesia sendiri, sudah banyak pecinta motor sport yang menanti kehadiran mesin 4 silinder.

Seperti kabar yang sebelumnya telah beredar bahwa Honda CBR250RR-R ini akan mempunyai mesin 250 cc, 4 silinder dengan konfigurasi V-Twin. Secara desain dan nama motor, tampaknya motor ini mirip seperti pendahulunya yaitu CBR1000RR-R.

Walaupun belum ada informasi resmi mengenai motor sport full fairing Honda CBR250RR-R terbaru, tampaknya menjadi sebuah hal yang menarik bila motor tersebut memang benar-benar hadir dan menjadi pesaing ketat rivalnya Kawasaki Ninja ZX-25R.

Fitur CBR250RR-R

Motor keluaran Honda terbaru ini memang sudah banyak diperbincangkan. Salah satunya bagian fitur. Fitur yang diperbincangkan kabarnya cukup banyak dan juga berkelas.

Baca juga: Honda CBR250RR Facelift Hadir dengan Upgrade Besar-Besaran

Seperti adanya fitur riding mode, pengereman ABS, traction control dan berbagai fitur lain. Disamping itu, motor ini juga memiliki bagian suspensi dengan model upside down yang merupakan hasil buatan Showa.

Desain

Soal tampilan dan desain dari motor ini, ada dua model yang dapat menjadi opsi, yang pertama mengambil dari bahasa desain dari CBR1000RR-R atau masih mempertahankan desain CBR250RR-R yang dipasarkan di negara Indonesia.

Sebagai informasi untuk anda, dari sisi tampilan motor full fairing Honda CBR250RR-R terbaru ini mempunyai penampilan yang lebih segar.

Hal ini terbukti bila dibandingkan dengan Ninja 250 yang mempunyai mesin 2 silinder. Tampak lampu depannya lebih tajam dan wujudnya lebih sporty. Sementara itu, knalpot bagian belakangnya justru dibuat menggunakan satu knalpot.

Dari gambaran yang sudah beredar, terlihat jelas bagaimana CBR250RR-R ini hadir dengan mengusung konsep desain terbaru. Tampilannya sangat gagah dan juga terkesan begitu berwibawa.

Mesin

Dari gambar yang sudah beredar, tampak bahwa CBR250RR-R kemungkinan dilengkapi dengan mesin 250cc V-Twin supercharged.

Mesin ini membuat performa Honda CBR250RR-R terbaru akan semakin tangguh. Apalagi seperti yang sudah disinggung di awal, motor ini didukung dengan 4 silinder. Pastinya akan mendukung kemampuannya mengaspal di jalanan.

Motor Empat Silinder Pernah Diproduksi Honda

Ternyata bukan baru pertama kali ini saja pabrikan Honda memproduksi motor dengan empat silinder. Pada tahun 1994, Honda pernah mengeluarkan motor 250cc yang didukung dengan 4 silinder. Pada saat itu, nama yang digunakan justru CBR250RR tipe MC22.

Mesin yang diusungnya bisa menghasilkan tenaga 45 tk pada putaran 1.500 rpm dengan torsi maksimal 23,5 Nm pada 11.500 rpm. Kala itu, sistem pembakarannya menggunakan karburator.

Baca juga: Honda CB500F Terbaru, Si Moge yang Kuat dan Tangguh

Motor sport full fairing yang memiliki bobot 143 kg itu diklaim bisa mencapai kecepatan tertinggi sampai dengan 180 km per jam.

Kehadiran Honda CBR250RR-R

Bocoran yang beredar mengenai Honda CBR250RR-R terbaru yang sudah banyak bermunculan ini akan membuat pecinta motor sport Indonesia tak sabar menanti kehadirannya.

Menurut beberapa sumber, motor Honda CBR250RR-R ini belum bisa muncul dalam waktu dekat. Sebab, paling tidak masih memerlukan waktu sekitar 2 tahun lagi.

Barulah pecinta motor sport empat silinder di Indonesia bisa melihat seperti apa pesaing dari Kawasaki Ninja ZX-25R itu.

Sampai saat ini semuanya belum jelas. Bila memang benar-benar diwujudkan kemungkinan memang belum tahun ini. Sebab fokus Honda saat ini sepertinya ada di motor Honda CBR250RR facelift.

Bocoran yang santer terdengar, motor ini akan memperoleh fitur baru berupa quickshifter. Walaupun begitu, jika dilihat dari sisi mesin dan desain belum banyak perbedaan.

Saat ini kita hanya bisa bersabar menanti munculnya Honda CBR250RR-R terbaru yang membuat banyak orang penasaran ini. Kita tunggu saja kapan pabrikan dengan lambang sayap mengepak ini akan meluncurkannya. (R10/HR-Online)

Loading...