HP Gaming Terbaik dengan MediaTek Helio G-Series, Cek Harga di Sini!

HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-series. Foto: Net/Ist.
HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-series. Foto: Net/Ist.

HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-series yang merupakan chipset kelas menengah untuk gaming. Ada beberapa pilihan HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio.

Varian chipset MediaTek Helio G-series ini meliputi seri G70, G80, G90, serta seri G90T. Performanya tentu saja tak perlu diragukan lagi.

Terlebih dalam skor antutu benchmark, HP gaming ini diklaim mampu mencapai 290.000 poin. Sehingga, pengguna bakal merasa dimanjakan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi smartphone dengan chipset yang khusus ditujukan untuk bermain game.

Rekomendasi HP Gaming Terbaik dengan MediaTek

Realme 6i

HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-series. Foto: Net/Ist.

HP Realme 6i yang merupakan penerus dari Realme 5i hadir membawa banyak perubahan, dari mulai desain hingga bagian dapur pacunya.

Untuk menunjang pengguna bermain game, perusahaan ponsel asal Tiongkok ini membenamkan chipset khusus gaming dari MediaTek Helio G80.

Bahkan, Realme 6i dijuluki sebagai ponsel pertama di dunia yang memakai chipset tersebut.

Melihat spesifikasinya, perangkat ini hadir membawa layar seluas 6,5 inci beresolusi HD Plus IPS LCD, memori internal 64GB/128GB dan RAM 3GB/4GB.

Di sektor fotografi, Realme 6i memiliki empat kamera belakang terdiri dari 48 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP, dan kamera depan 16 MP, serta baterai berkapasitas 5000 mAh.

Untuk harganya, di Indonesia HP gaming dari Realme ini dijual dengan harga mulai dari Rp 2,6 jutaan.

Realme 6

HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-series. Foto: Net/Ist.

HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-Series yang berikutnya asih dari Realme, yakni Realme 6. Ketika dirilis, perangkat ini sangat menarik perhatian.

Selain spesifikasinya sangat mumpuni, Realme 6 juga menjadi satu-satunya ponsel harga Rp 3 jutaan dengan layar yang sudah mendukung 90Hz refresh rate.

Bahkan di antutu, HP Realme 6 juga mampu meraih skor cukup tinggi, yakni mencapai 290 ribu poin.

Untuk spesifikasi lengkapnya, ponsel gaming ini memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus IPS LCD, chipset MediaTek Helio G90T.

Memori internalnya 128GB dengan RAM 4GB/8GB dan didukung baterai berkapasitas besar, yaitu 4.300 mAh.

Di sektor fotografi, Realme 6 dibekali empat kamera belakang terdiri dari 64 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP, dan kamera depan 16 MP.

Mengenai harganya, smartphone gaming yang memiliki desain kece ini dibandrol harga sebesar Rp 3,4 jutaan.

Realme C3

HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-series. Foto: Net/Ist.

HP Realme C3 juga masuk dalam jajaran salah satu HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio besutan Realme.

Smartphone ini digadang-gadang sebagai ponsel pertama yang didukung chipset MediaTek Helio G70.

Di antutu, Realme C3 meraih skornya sebesar 180.000 poin. Skor tersebut terbilang cukup tinggi untuk ponsel kelas low-end.

Untuk spesifikasi lengkapnya, HP Realme C3 dibekali layar seluas 6,5 inci bersolusi HD Plus IPS LCD, memori internal 32GB dan RAM 3GB.

Memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 12 MP, 2 MP, 2 MP, dan kamera depan 5 MP, serta baterai berkapasitas 5000 mAh.

Untuk bisa membawa pulang HP gaming ini, kamu hanya cukup merogoh kocek Rp 1,7 jutaan saja.

Infinix Note 7

Infinix Note 7. Foto: Net/Ist.

HP gaming terbaik dengan MediaTek Helio G-series berikutnya ada dari Infinix, yakni Infinix Note 7 yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70.

Smartphone ini pas banget untuk kamu yang suka gaming. Infinix Note 7 juga sudah didukung RAM 6GB dan ROM 128GB.

Untuk spesifikasi lainnya, Infinix Note 7 memiliki layar 6,95 inci dengan resolusi HD Plus IPS LCD, dan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh.

Di sektor fotografi, HP gaming ini membawa empat kamera belakang masing-masing 48 MP, 2 MP, 2 MP, low light sensor, serta kamera depan 16 MP.

Tapi sayangnya, mengenai harga resminya di Indonesia sampai saat ini belum ada informasinya.

Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro. Foto: Net/Ist.

HP Redmi Note 8 Pro direkomendasikan sebagai HP gaming terbaik dengan menggunakan MediaTek Helio G90T.

Perangkat ini mampu mencetak skor antutu hingga 280 ribu poin. Redmi Note 8 Pro juga menjadi salah satu ponsel kelas mid-end yang mencapai skor antutu tertinggi di negara asalnya, yaitu Tiongkok.

HP gaming ini memiliki desain yang kece banget dengan layar 6,53 inci beresolusi Full HD Plus IPS LCD, serta RAM 6GB dan memori internal 64GB/128GB.

Di sektor fotografi, Redmi Note 8 Pro membawa empat kamera belakang terdiri dari 64 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP, dan kamera depan 20 MP, serta kapasitas baterai 4500 mAh.

Mengenai harganya, HP gaming dari Redmi ini dibandrol harga Rp 3 jutaan di pasar ponsel Tanah Air. (Eva/R3/HR-Online)