HP Huawei P40 Pro Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

HP Huawei P40 Pro
HP Huawei P40 Pro. Foto : Huawei Indonesia

HP Huawei P40 Pro resmi dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya Huawei P40 Pro ini diperkenalkan ke publik pada akhir bulan Maret 2020.

Smartphone Huawei besutan asal Tiongkok ini merupakan salah satu ponsel Android kelas premium. Sehingga tentu saja spesifikasi yang dibawanya sangat bagus.

Perangkat flagship yang dibawa Huawei ke Tanah Air ini sama seperti seri Mate 30 Series, yang tidak didukung dengan Google Mobile Service (GMS).

Pre-order atau pemesanan online atau offline HP Huawei P40 Pro di Indonesia dimulai dari tanggal 11 sampai 17 April 2020.

Sedangkan untuk harganya dijual Rp 14.499.000. Namun ada beberapa bonus yang akan diberikan oleh Huawei, dengan nilai 5 juta rupiah.

Huawei sendiri tidak hanya merilis model P40 Pro saja, melainkan ada P40 reguler serta P40 Pro Max. Dan untuk seri P40 Pro ada di tengah-tengah kedua model tersebut.

Sebagai smartphone premium atau flagship, tentu HP ini membawa banyak kelebihan dari segala sisi.

Seperti kamera yang canggih, desain visioner, tampilan AI yang mulus, performa atau kinerja yang kencang dan kuat.

Penasaran seperti apa spesifikasi atau kelebihan yang dimiliki oleh Huawei P40 Pro tersebut? berikut ini ulasannya.

Spesifikasi HP Huawei P40 Pro

Huawei memperkenalkan produk terbarunya P40 Pro pada 26 Maret 2020, dan dirilis secara global pada 7 April 2020.

Sementara seperti disinggung di atas bahwa smartphone premium dari Huawei ini resmi datang ke Indonesia, dan bisa dilakukan prapemesanan dari 11 sampai 17 April.

Keunggulan dari seri terbaru Huawei adalah sudah memiliki jaringan 5G. Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya.

Layar dan Desain

HP Huawei P40 Pro memiliki layar berukuran luas yakni 6,58 inch, beresolusi 1.200 x 2.640 piksel atau Full HD+.

Selain itu, ponsel ini juga sudah mendukung HDR10, DCI-P3 serta refresh rate 90Hz yang jarang ada di ponsel lain. Layarnya tersebut juga berpanel OLED.

Untuk desain bagian depan terutama di setiap sudutnya atau sisinya berdesain melengkung yang diadopsi dari teknologi Quad Curve Display.

Lengkungan di setiap sisinya yang ramping itu sangat nyaman ketika digenggam, dan mudah digeser dengan meski memakai satu tangan.

Sedangkan di bagian atas layar terpasang punch hole di bagian sudut kiri atas. Lubang tersebut digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Varian warna HP Huawei P40 Pro yang tersedia di Tanah Air ada dua pilihan, diantaranya silver frost dan deep sea blue.

Kamera HP Huawei P40 Pro

Sama seperti smartphone premium atau flagship lainnya, untuk Huawei P40 Pro juga mengandalkan quad camera di belakang.

Keempat kamera tersebut antara lain resolusi 50 MP sebagai lensa utama dengan bukaan f/1.9 (wide) dan ukuran sensor 1/1.28 inch.

Lensa utamanya ini diklaim pihak Huawei lebih besar dari kamera utama pada HP Samsung Galaxy S20 Ultra.

Kemudian dipasang juga kamera berkekuatan 40 MP sebagai ultrawide dengan bukaan f/1.8. Selanjutnya 12 MP sebagai kamera periscope, dan keempat ToF.

Kemampuan kamera HP Huawei P40 Pro ini bisa melakukan zoom optik 5x untuk kamera beresolusi 12 MP.

Selain itu, berkemampuan zoom 10x namun foto tetap bagus dan lebih detail, dan juga bisa melakukan Super Moon sampai 20x.

Sementara untuk kamera depan yang dipasang pada punch hole itu berkekuatan 32 MP. Kamera selfie tersebut bisa merekam video 4K.

Selain itu juga tersedai fitur sensor proximity untuk face unlock atau membuka kunci ponsel dengan pemindai wajah dan fitur IR Depth.

Dapur Pacu dan Baterai

Otak yang dipakai oleh HP Huawei P40 Pro sama dengan yang dipasang pada seri P40 reguler, yaitu memakai Kirin 990.

Berkat teknologi 7nm ditambah EUV serta arsitektur CPU yang inovatif, HP Huawei seri ini bisa mencapai efisiensi tinggi serta fluiditas sistem.

Belum lagi kinerja grafis atau GPU yang luar biasa dari GPU Mali-G76 MC16. Sehingga pemrosesan gambar tidak tertandingi yang memakai tenaga ISP yang ditingkatkan, serta kemampuan AI canggih dalam NPU dual-core.

Pendukung performa dipasang juga RAM berkapasitas 8 GB, dan penyimpanan internal dengan besaran 256 GB.

Sedangkan pada baterainya, HP Huawei P40 Pro ini dipasang kapasitas daya 4200 mAh. Ditambah juga fitur pengisian cepat 40W.

Selain itu, tersedia juga wireless charger 27W, dan berteknologi 27W reverse wireless charging yang bisa mengisi perangkat lainnya.

Fitur Unggulan Lainnya

Smartphone ini sudah diberi pelindung dari percikan air yang tidak disengaja, yaitu dibekali sertifikat P68 yang menjadikan ponsel anti air dan debu.

Untuk sensor keamanan lainnya, HP Huawei P40 Pro ini juga memakai fingerprint atau sidik jari, yang dipasang di dalam layar.

Sedangkan fitur unggulan lainnya, WiFi sudah versi 6, tersedia juga asisten digital Celia yang memiliki kemampuan seperti Bixby atau Siri.

Sistem operasi berbasis Android 10 dan menjalankan antarmuka EMUI 10.1. Namun sebagai pengganti layanan Google, maka dipasang Huawei Mobile Services.

HP Huawei P40 Pro ini juga memiliki Huawei Share yang bisa berbagi file tanpa kabel, aplikasi chat MeeTime untuk rapat virtual. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...