HP Oppo A52 Siap Meluncur, Bagaimana Spesifikasinya?

HP Oppo A52
HP Oppo A52. Foto: Ist/Net

HP Oppo A52 nampaknya akan segera hadir di pasaran. Hal ini juga diungkapkan oleh pihak Oppo mengenai smartphone barunya.

Smartphone dengan spesifikasi kelas menengah ini menjalani debut pertama di India. Smartphone yang diluncurkan kali ini membawa spesifikasi menarik dan tidak kalah kualitasnya.

Oppo memang selalu membawa hal baru pada ponsel pintar yang akan dihadirkan. Tidak terkecuali dengan smartphone Oppo A52.

Perusahaan Oppo telah meluncurkan beragam smartphone berkualitas di berbagai seri. Salah satunya adalah seri Reno yang berhasil menyita banyak perhatian. Kemudian masih banyak lagi smartphone Oppo yang telah diluncurkan.

HP Oppo A52 dengan Berbagai Spesifikasi Menarik

Tidak ingin kalah dengan yang lain, Oppo juga meluncurkan smartphone miliknya. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak vendor yang meluncurkan smartphonenya. Smartphone yang diluncurkan juga sangat menarik.

Spesifikasi yang dihadirkan selalu meningkat. Hal ini memicu persaingan yang semakin ketat. Oleh karena itu, Oppo juga ingin unjuk gigi dengan meluncurkan smartphone rancangannya.

HP Oppo A52 merupakan smartphone yang akan segera diluncurkan. Namun ponsel pintar ini telah diluncurkan di India. Sehingga spesifikasinya pun sudah diketahui.

Berbicara mengenai spesifikasi, rasanya smartphone Oppo tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan Oppo selalu membekali produknya dengan teknologi kekinian. Mulai dari layar, kamera, hingga prosesornya.

Oppo juga selalu meluncurkan smartphone yang sesuai dengan keinginan konsumen. Smartphone kelas menengah yang memiliki kualitas tinggi selalu menjadi pilihan banyak orang.

Hal ini juga mendorong Oppo untuk merilis smartphone kelas menengah. Kemudian dibekali dengan teknologi yang mumpuni. Berikut ini spesifikasi dari HP Oppo A52.

Desain Tampilan

Oppo selalu hadir dengan smartphone yang elegan dan menarik. Hal ini tentunya membuat banyak konsumen semakin tertarik. Tidak heran jika banyak orang yang berminat untuk memiliki smartphone rancangan Oppo.

Smartphone yang diluncurkan oleh Oppo mengusung layar LCD IPS. Kemudian didukung dengan teknologi capacitive touchscreen. Teknologi yang disematkan ini memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone.

Pada bagian tampilan terutama pada layar telah dibekali pula dengan tampilan bezelles. Tampilan ini didukung dengan takik waterdrop.

HP Oppo A52 juga memiliki layar yang berukuran 6,4 inci. Ukuran layar yang begitu lebar ini juga memiliki resolusi sekitar 1080 x 2340 piksel. Hal ini menjadi dukungan sendiri bagi pengguna yang akan mengoperasikan smartphone.

Desain yang dibawa juga tidak terlalu besar. Sehingga nyaman jika digenggam dengan satu tangan. Begitupun untuk kegiatan gaming atau yang lainnya.

Kamera Utama 48MP

Spesifikasi Oppo A52 yang selanjutnya adalah sektor fotografi. Smartphone rancangan Oppo tentunya sudah dibekali dengan kamera yang beresolusi tinggi. Bahkan kini hampir semua smartphone telah dibekali dengan kamera yang mumpuni.

Begitupun dengan Oppo yang telah menyematkan kamera dengan resolusi 48 MP. Kemudian masih didukung dengan beberapa lensa yang lain seperti telephoto dan ultrawide.

Kamera utama HP Oppo A52 telah dibekali dengan beragam fitur yang menarik. Diantaranya adalah panorama, LED Flash yang membantu pencahayaan dan masih banyak lagi.

Kemudian kamera selfie yang ditanamkan pada bagian depan. Kamera selfie pada smartphone ini memiliki resolusi sekitar 16 MP.

Dukungan kamera ini sangat memanjakan pengguna yang memiliki hobi selfie. Para pengguna bisa mengabadikan momen menarik menggunakan kamera ponsel Oppo A52.

Kinerja Smartphone

Selain kamera dan layar, Oppo A52 juga memiliki kinerja yang luar biasa. Terbukti dari chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 665 dari Qualcomm.

Chipset HP Oppo A52 ini tentunya sangat mendukung performa smartphone. Sehingga kegiatan multitasking juga semakin menarik.

Sedangkan bagian pengolah grafis telah dibekali dengan GPU Adreno 610. Prosesor ini membuat visualisasi semakin tajam.

Tidak hanya itu saja, baterai yang ditanamkan memiliki kapasitas 3700 mAh.  Baterai yang digunakan ini memiliki jenis Li-on yang belum dibekali dengan fitur pengisian daya cepat.

Oppo A52 ini juga memiliki kapasitas penyimpanan RAM sebesar 6GB. Kemudian penyimpanan internal sebesar 128 GB. Spesifikasi ini memang sangat menarik dan sesuai dengan kategori kelas menengah.

Spesifikasi HP Oppo A52 ini memang belum lengkap. Begitupun dengan harga yang ditawarkan. Tahun ini smartphone terbaru Oppo mendarat di India dengan kualitas unggul. Terlebih lagi dengan spesifikasinya yang tidak mengecewakan. (R10/HR-Online)