Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo A72, Akan Hadir dengan Nomor Model CPH2067

HP Oppo A72, Akan Hadir dengan Nomor Model CPH2067

Baru-baru ini, segmen pasar ponsel telah dihebohkan dengan kabar kemunculan produk terbaru dari Oppo, yaitu HP Oppo A72. Seperti biasanya, Oppo selalu dapat menyita perhatian publik dengan kehadiran ponsel terbarunya.

Menurut beberapa kabar yang telah beredar, Oppo A72 ini merupakan ponsel yang belum diumumkan keberadaannya. Akan tetapi, beberapa pihak di XDA Developers telah melihat ponsel tersebut pada sebuah platform sertifikasi tertentu.

Tentu saja, kehadiran Oppo A72 ini bak misteri yang belum tersingkap kebenarannya. Meskipun masih menjadi teka teki yang penuh tanda tanya, ponsel anyaran dari Oppo ini telah ditemukan dengan beberapa bocoran spesifikasinya.

Baca juga: Spesifikasi HP Oppo F15s yang Perlu Diketahui

Akan mengusung bekalan spesifikasi yang canggih dan modern, Oppo A72 ini memiliki nomor model CPH2067. Sontak membuat sejumlah pengguna sekaligus pengamat ponsel saat ini semakin penasaran.

Spesifikasi HP Oppo A72

Sebagai bentuk pembuktian lainnya, untuk memastikan bahwa Oppo A72 benar-benar ada, dari beberapa pihak terkait telah melihat daftar ponsel Oppo yang sama persis dengan nomor model CHP2067 di dalam Bluetooth SIG.

Dimana dari situlah, terkonfirmasi bahwa perangkat yang satu ini memang betul-betul ada. Fakta yang lebih meyakinkan lagi, di FCC, Oppo A72 yang belum lama terlihat ini juga merupakan Oppo CPH2067.

Dengan begitu, sudah tidak ada lagi keraguan akan kehadiran ponsel canggih ini. Pastinya anda sudah semakin ingin tahu bukan, seperti apa spesifikasi yang akan dibawa oleh Oppo A72 ini? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Desain

Meskipun belum terungkap seluruhnya, soal tampilan luar HP Oppo A72, tentu saja konsep desainnya nanti tidak akan mengecewakan.

Seperti yang sudah kita tahu, Oppo mempunyai kesuksesan dalam memikat hati setiap penggemarnya dari segi desain yang dimiliki.

Baca juga: Kelebihan HP Oppo A92 Untuk Kebutuhan Multitasking Pengguna

Setiap ponsel yang mereka keluarkan, mengusung tampilan luar yang begitu futuristik bak ponsel masa kini. Bila benar demikian, sudah barang tentu Oppo A72 ini juga akan dihadirkan dengan balutan desain yang berkelas dan elegan.

Bahkan, menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, Oppo A72 memiliki ukuran dimensi yang ideal dan proporsional, yaitu dengan panjang 162 mm, lebar 75,5 mm, dan tinggi 8,9 mm. Tak ketinggalan pula dengan bobotnya yang sesuai yakni sebesar 192 gram.

Setelah terdapat sebuah pengamatan gambar, telah berhasil terekspos dengan ditemukannya siluet-siluet HP Oppo A72 yang mampu mendeskripsikan bagian sisinya.

Di sebelah sisi kanan Oppo A72 diletakkan sebuah tombol power. Sedangkan untuk sisi kirinya, disematkan sebuah tombol volume. Sungguh penempatan yang unik dan juga apik.

Layar

Beralih ke spesifikasi selanjutnya. Dalam setiap ponsel yang berhasil dihadirkan oleh Oppo, pastinya memiliki bekalan layar yang berkualitas dan mengesankan.

Sayangnya, informasi lebih lanjut tentang spesifikasi layar Oppo A72 sampai saat ini masih belum diketahui secara pastinya.

Namun, jika kita menengok ke belakang, Oppo tak pernah membuat kecewa para pengguna ponselnya terkait layar yang ditampilkan. Tentu saja harapan ini sama besarnya dengan layar yang akan dipasang pada HP Oppo A72 ini.

Menariknya, telah dilansir dari berbagai sumber, ponsel terbaru yang sebentar lagi akan menjadi andalan Oppo ini telah membawa kustomisasi ColorOS 7.1 UI.

Baterai

Sama seperti ponsel-ponsel milik Oppo lainnya. Setiap kepuasan dalam penggunaan ponsel, baik untuk berkomunikasi maupun menyelesaikan pekerjaan, kapasitas baterai yang mumpuni selalu dibenamkan.

Baca juga: HP Oppo F15s, Akan Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 665

Hal ini pun sebentar lagi akan ditunjukkan oleh Oppo A72. Pasalnya, ponsel anyaran tersebut akan membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dengan begitu, kemampuan baterainya yang akan dibawanya ini memiliki pengisian daya yang cepat dengan waktu yang singkat. Bukan hanya itu saja, HP Oppo A72 juga akan menjadi ponsel yang awet daya baterai dan juga lebih tahan lama.

Sehingga, membuat setiap penggunanya nanti merasa puas dengan mendapatkan pengalaman penggunaan ponsel yang jauh lebih baik. Pastinya, tak sabar lagi untuk menunggu kehadiran ponsel yang satu ini.

Konektivitas

Mengenai konektivitas yang dimilikinya, belum terdapat banyak sumber yang menginformasikan. Namun, kabarnya Oppo A72 ini akan dibekali dengan konektivitas dual SIM beserta konektivitas Bluetooth v5.0.

Semoga saja, kelengkapan spesifikasi HP Oppo A72 segera dirilis. Ditambah sudah tak sabar lagi untuk menantikan kabar terbarunya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -