HP Oppo Ace 2 Resmi Dirilis, Didukung Wireless Charger Paling Cepat di Dunia

HP Oppo Ace 2
HP Oppo Ace 2. Foto : GSM Arena

Kehadiran dari HP Oppo Ace 2 layak ditunggu-tunggu. Pasalnya, Oppo Ace 2 yang baru saja dirlis ini, dibekali dengan spek dan fitur terkini.

Sebelum diluncurkan secara resmi, memang smartphone ini banyak yang mencari bocoran dalam hal spek atau harganya.

Oppo Ace 2 sendiri merupakan penerus dari Reno Ace seri pertama. Namun untuk versi barunya ini embel-embel Reno dihilangkan.

Untuk HP Oppo Reno Ace generasi pertama terkenal dengan kecepatan dalam mencharger ulang baterai, yaitu menggunakan 65W.

Saat ini, HP Oppo Ace 2 juga menghadirkan kecepatan saat mengisi ulang daya dengan 40W, ditambah adanya dukungan fitur wireless charging.

Namun, apakah kelebihan dari Oppo Ace 2 hanya sebatas itu saja? tentu tidak, tapi untuk menjawabnya berikut penjelasan lebih lengkap tentang spesifikasinya.

Spek HP OPPO Ace 2

Sama seperti generasi sebelumnya, atau HP Oppo Find X2 yang meski harganya ramah di kantong itu, namun dalam hal spek tidak mengecewakan.

Seperti pada dapur pacunya yang mengandalkan otak Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+), dengan CPU Octa-core Kryo 585 dan GPU Adreno 650.

Mengutip dari GSM Arema, untuk mendukung performa atau kinerja smartphone Oppo ini didukung  juga RAM berkapasitas 8 GB dan 12 GB.

Sedangkan pendukungnya disediakan pula penyimpanan internal dengan dua opsi, yaitu 128 GB dan 256 GB. Sayang tidak disediakan slot untuk microSD.

Sementara untuk daya baterai berkapasitas 4000 mAh, yang sudah didukung fitur pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0, bisa mengisi 100 persen dalam waktu 30 menit.

Kemudian tersedia juga fast wireless charging 40W, yang dapat mengisi 100 persen hanya dalam waktu 56 menit. Serta fitur Wireless reverse charging 10W.

Isi ulang daya baterainya itu merupakan yang paling cepat, atau setara dengan charger dari HP Huawei P40 Pro+.

HP OPPO Ace 2 memiliki ukuran layar dengan diagonal 6,5 inci, berpanel AMOLED dan resolusi 1080 x 2400 piksel atau FHD+.

Di bagian layarnya ini pula terdapat lubang kecil atau sering disebut punch-hole, yang digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Kelebihan lain dari layar Oppo Ace 2 ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5 sebagai anti goresnya, dan refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 180Hz.

Sama seperti smartphone unggulan dari vendor lainnya, HP Oppo Ace 2 juga memiliki quad camera atau empat kamera di belakang.

Bertindak sebagai lensa utama berkekuatan 48 MP bukaan f/1.7 (wide), lalu ada lensa sekunder beresolusi 8 MP bukaan f/2.2. Dan kamera 2 MP efek bokeh dan 2 MP sensor kedalaman.

Adapun susunan kamera belakangnya itu dibuat secara membulat di tengah-tengah bodi belakang, yang mirip dengan HP Nokia Lumia 1020.

Sementara kamera depan beresolusi 16 MP yang sangat pas untuk memenuhi kebutuhan para pencinta selfie.

Spek dan Fitur Lainnya

HP Oppo Ace 2 di bagian sensor keamanan menggunakan sidik jari yang dipasang di dalam layar. Audio memakai dual speaker stereo Dolby Atmos, tapi tidak ada headphone jack 3,5mm.

Sistem operasi atau OS berbasis Android 10 dan menjalankan antarmuka ColorOS 7.1. Tersedia juga fitur NFC serta didukung  WiFi versi 6.

Namun untuk AirVOOC wireless charger dijual secara terpisah, atau tidak ada dalam boks paket pembelian.

Fungsi dari wireless charger tersebut adalah menjaga suhu smartphone agar tetap dingin, dengan dipasang kipas yang pengisiannya dengan cara nirkabel.

Adapun harga dari perangkat AirVOOC wireless charger itu dibanderol dengan harga 249 Yuan atau kisaran Rp 550 ribuan.

Oppo Ace 2 yang bisa dipesan di China mulai 20 April itu, tersedia dalam 3 pilihan warna, diantaranya silver, grey serta purple.

Sedangkan harga HP Oppo Ace 2 untuk varian 8 GB/128 GB dibanderol 3,999 Yuan atau kisaran Rp 8,9 jutaan, dan varian tertinggi 12/256 GB dijual 4,599 Yuan atau setara Rp 10,2 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)