HP Oppo F15s, Akan Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 665

HP Oppo F15s, Akan Hadir dengan Qualcomm Snapdragon 665
HP Oppo F15s, akan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 665. Foto:Ist/Net

HP Oppo F15s telah dihadirkan untuk menyasar segmen pasar ponsel level bawah pada tahun ini. Oppo F15s akan dikemas dengan beberapa spesifikasi andalannya.

Oppo F15s telah dirancang dengan desain dan tampilan luar yang tampak menggoda. Dilihat dari setiap balutan warna yang ditunjukkannya, memberikan goresan dan sentuhan berkelas.

Apalagi, Oppo F15s ini memiliki tipe layar IPS LCD dengan tampilan bezellessnya. Bukan main, dari tampilan layar yang dibawanya ini, sudah serupa dengan ponsel masa kini.

Spesifikasi HP Oppo F15s

Sebagai salah satu perusahaan elektronik yang sudah malang melintang, Oppo selalu menghadirkan produk terbaru dengan segala kelebihannya. Entah itu ponsel di level bawah, menengah, hingga unggulan sekalipun.

Tentunya memiliki spesifikasi masing-masing yang khas. Begitu pula dengan Oppo F15s ini. Ponsel anyaran dari Oppo  tersebut telah mengusung ukuran layar yang tampak luas dan lapang, yaitu 6,5 inci atau setara dengan 16,51 cm.

Bukan hanya itu saja, resolusi layar yang dibenamkan tak kalah dengan para saudaranya di level menengah ke atas.

Dengan resolusi layar HP Oppo F15s yang mencapai 1080 x 2400 piksel, tentu saja mampu menghasilkan kesan visualisasi yang tampak bagus dan keren.

Sebagai pelengkap kemampuan layarnya, juga didukung dengan pixel density sebesar 405 ppi. Pastinya anda penasaran dengan spesifikasi Oppo F15s yang lainnya bukan?

Dapur Pacu

Oppo F15s ini diperkirakan akan diluncurkan pada tanggal 24 April 2020 mendatang di India. Sontak mendapat apresiasi yang sangat baik dari para pengguna ponsel saat ini.

Jika kita sudah membicarakan spesifikasi sebuah ponsel dari Oppo, maka performa dapur pacunya ini tak boleh sampai terlewat. Oppo F15s telah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 665.

Berbekal chipset yang dibawanya ini, HP Oppo F15s akan memberikan tenaga ponsel yang maksimal. Sebagai pelengkapnya, Oppo F15s juga menggandeng inti prosesor yang sama hebatnya, yaitu 2 GHz, Quad core, Kryo 260 + 1.8 GHz, Quad core, Kryo 260.

Tak cukup sampai di situ saja, sebagai ponsel yang dibuat untuk dipergunakan sebagai alat komunikasi yang canggih dan modern, Oppo F15s juga dibekali dengan grafik Adreno 610 beserta arsitektur 64 bit. Bahkan sebagai bentuk dukungannya, ponsel pintar ini juga mempersembahkan RAM sebesar 4 GB.

Kamera

Sama seperti ponsel pada umumnya, Oppo F15s telah dibekali dengan kamera depan dan belakang yang sama hebatnya. Kita awali dengan kemampuan kamera depannya terlebih dahulu.

Kamera depan HP Oppo F15s mempunyai resolusi sebesar 16 MP. Dengan bekalan resolusi kamera depannya ini, bukan tidak mungkin jika Oppo F15s akan memberikan tampilan gambar yang apik dan juga menarik.

Beralih ke kamera belakangnya, Oppo F15s telah mengusung resolusi kamera belakang 48 MP + 8 MP+ 2 MP + 2 MP.

Resolusi kamera belakangnya ini membuat kita mempunyai skill pengambilan gambar yang lebih baik. Oppo F15s juga dilengkapi dengan pengaturan kompensasi pencahayaan kontrol ISO.

Bahkan, untuk memberikan pengalaman pengambilan gambar bak fotografer ternama, Oppo F15s ini juga disematkan dengan beberapa fitur menarik lainnya.

Seperti flash otomatis, deteksi wajah, sentuhan fokus, dan zoom digital. Selain itu, HP Oppo F15s telah membawa mode pemotretan continuos shooting mode Rentang Dinamis Tinggi (HDR).

Sebagai nilai plus terhadap bekalan kameranya, Oppo F15s mampu menghasilkan resolusi gambar hingga 8000 x 6000 piksel.

Memori

Beranjak ke spesifikasi selanjutnya, kali ini kita akan membahas bekalan memori dari Oppo F15s. Oppo selalu mengerti setiap kebutuhan para penggemarnya.

Dimana kapasitas ruang penyimpanan yang disediakan menjadi spesifikasi yang tak kalah pentingnya. Maka dari itu, Oppo F15s telah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB dan dapat diperluas lagi hingga 256 GB.

Baterai

Selanjutnya, spesifikasi HP Oppo F15s yang tak kalah pentingnya yaitu daya baterai yang dibawanya. Oppo F15s telah membawa baterai dengan tipe Li-ion berkapasitas 4000 mAh.

Berawal dari kapasitas baterainya inilah, Oppo F15s memiliki kemampuan pengisian daya yang cukup cepat yaitu VOOC V3.0.

Dengan demikian, memberikan penggunaan ponsel dengan nilai efektif dan efisien yang lebih karena tidak perlu menunggu terlalu lama saat proses pengisian dayanya.

Berkat spesifikasi yang dibawa HP Oppo F15s, terdapat banyak kemungkinan bahwa ponsel ini akan menempati posisi yang unggul di kelasnya dan mampu bersaing dengan para kompetitornya. (R10/HR Online)