HP Oppo Find X2 Lite Diperkirakan Akan Meluncur, Bagaimana Spesifikasinya?

HP Oppo Find X2 Lite
HP Oppo. Foto: Net/Ist

HP Oppo Find X2 Lite diperkirakan telah bocor informasinya. Hal ini terkait dengan peluncuran dan spesifikasinya. Sebelumnya Oppo telah meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Reno 3.

Smartphone ini diluncurkan dengan spesifikasi yang menarik dan juga canggih. Peluncurannya berada di kawasan China dan sudah dilepas dengan harga terjangkau.

Kemudian Oppo kembali menggarap smartphone barunya. Diperkirakan smartphone yang akan meluncur adalah HP Oppo Find X2.

Benar saja, Oppo akan meluncurkan dua seri sekaligus. Keduanya memiliki versi Pro dan juga Lite. Bocornya informasi ini mengisyaratkan bahwa Oppo sudah merancang ponsel baru untuk masa depan.

Spesifikasi HP Oppo Find X2 Lite

Kini banyak vendor yang mulai bersaing untuk menjadi yang lebih unggul. Setiap vendor mulai meluncurkan smartphone baru yang membawa inovasi berbeda. Sehingga akan lebih menarik perhatian dan juga minat.

Tidak terkecuali dengan Oppo yang juga meluncurkan produk terbarunya. Sebuah informasi bocor mengenai Oppo Find X2 Lite.

Diperkirakan Oppo telah menggarap smartphone ini dan akan segera diluncurkan. Kendati demikian, belum ada keterangan secara resmi dari pihak Oppo.

Selain informasi terkait dengan peluncurannya, ada informasi lain yang sempat bocor. Hal ini terkait dengan spesifikasi yang akan dihadirkan pada HP Oppo Find X2 Lite.

HP Oppo Find X2 memang akan hadir dengan spesifikasi canggih. Namun spesifikasinya akan menyerupai Reno 3. Seperti yang diketahui bahwa Reno 3 juga sudah sangat canggih.

Terlebih lagi dengan jaringan konektivitas yang baru yaitu 5G. Kemudian ada beberapa spesifikasi lain yang mungkin berbeda. Berikut ini spesifikasi dari Oppo Find X2 Lite.

Dapur Pacu

Dari sektor dapur pacu, nampaknya smartphone ini cukup menarik. Masuk dalam kategori kelas menengah, smartphone ini ditenagai dengan chipset Qualcomm. Snapdragon 765 dipilih sebagai tenaga dapur pacu dari HP Oppo Find X2 Lite.

Seperti yang diketahui bahwa chipset rancangan Qualcomm tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ada banyak smartphone yang menggunakan otak dari Qualcomm. Bahkan rata-rata yang menggunakan adalah smartphone ternama.

Kinerja dari Oppo Find X2 Lite akan semakin gahar sebab didukung dengan penyimpanan RAM yang besar. Kurang lebih kapasitasnya mencapai 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tidak heran jika kinerjanya begitu lancar.

Kegiatan multitasking para pengguna pun akan semakin lancar. Terlebih lagi dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Di dalam HP Oppo Find X2 Lite telah tertanam baterai dengan kapasitas 3500mAh. Baterai yang digunakan memiliki jenis Li-on yang sudah dibekali pula dengan pengisian daya cepat.

Kamera

Selanjutnya adalah spesifikasi bagian kamera yang tidak kalah menarik. Kamera yang disematkan memang sesuai dengan kategori smartphone yaitu kelas menengah. Kamera yang disematkan memiliki resolusi 16 MP dengan fitur LED Flash.

Selain itu, ada beberapa fitur yang lainnya. Diantaranya adalah Face Detection. Auto Focus, dan Zoom Digital. Dengan berbagai fitur ini, hasil pemotretan objek akan dijamin lebih menarik.

Selanjutnya adalah spesifikasi kamera belakang Oppo Find X2 Lite. Konfigurasi yang dimiliki juga mengikuti perkembangan zaman.

HP Oppo Find X2 Lite memiliki resolusi 48 MP, kemudian didukung dengan tiga lensa. Lensa telefoto 8 MP, ultrawide 5 MP, dan ketajaman 2MP.

Pengguna bisa memanfaatkan kamera ini untuk menyalurkan hobi fotografi. Anda bisa mengambil gambar setiap peristiwa yang terjadi. Sektor kamera Oppo memang tidak pernah mengecewakan.

Tampilan

Oppo Find X2 Lite membawa tampilan bezelles dan mengusung layar OLED. Sehingga desain yang dibawa begitu ramping dan menarik. Layar smartphone ini memiliki lebar sekitar 6,5 inci.

Ukuran ini juga bisa dibilang cukup standar. Terlebih lagi kini banyak smartphone yang memiliki ukuran sama dan hampir menyerupai. Resolusi layarnya mencapai 1080 x 2400 piksel dengan capacitive touchscreen.

Sehingga sentuhannya benar-benar mudah dan tidak sulit. Dengan begitu, pengguna HP Oppo Find X2 Lite tidak perlu kesulitan ketika melakukan scroll.

Oppo Find X2 Lite memang dirancang dengan sangat canggih. Tujuannya juga untuk memenuhi permintaan para konsumen terkait dengan smartphone kelas menengah.

Oppo Find X2 Lite diperkirakan akan hadir dengan spesifikasi diatas. Namun belum diketahui secara pasti kapan waktu peluncurannya.

Varian warna yang akan diluncurkan pun belum diketahui, apalagi perkiraan harganya. Bahkan kawasan peluncuran HP Oppo Find X2 Lite juga belum diketahui secara pasti. (R10/HR-Online)